Agama

Gereja Air Hidup Jemaat Dusun Halong Air Besar Diresmikan Dan Ditahbiskan

Peresmian Gereja

AMBON, MALUKU – Melewati sebanyak 15 tahun ,4 bulan dan 8 hari dalam proses pembangunan, akhirnya Gereja Air Hidup, Jemaat Dusun Air Besar, Negeri Halong, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, diresmikan dan ditahbiskan oleh Ketua Sinode GPM A. J. S. Werinussa berupa pemberkatan juga didampingi Pelaksana Tugas Gubernur Maluku Zeth Sahuburua melalui penandatangan prasasti.

Pantauan INTIM NEWS, Minggu (01/04/2018),turut hadir dalam acara tersebut, selain Penjabat Gubernur Maluku, yakni Sekretaris Kota Ambon A. G. Latuheru bersama Forkopimda Kota Ambon , Anggota DPD RI Novita Anakotta, Sekretaris Komisi C  dan Ketua Komisi B DPRD Maluku Robby Gaspersz dan Ever Kermite. Selain itu beberapa Anggota DPRD Kota Ambon diantaranya Morets Tamaela, Tito Laturiuw dan Robert Souissa .Juga, para Pendeta yang bertugas di beberapa Gereja di Negeri Halong serta Ketua Klasis Ambon Timur bersama rombongan  .

Usai ibadah pentahbisan, dalam sambutannya, Pelaksana Tugas Gubernur Maluku mengatakan apresiasi dan terhadap panitia pembangunan Gereja para Pendeta Jemaat, karena peresmian Gereja Air Hidup Halong Air Besar adalah pertama kalinya bagi dirinya dengan jabatan sebagai Pelaksana Tugas Gubernur Maluku, bukan Wakil Gubernur Maluku. Istimewanya lagi, peresmian Gereja ini bertepatan dengan moment Paskah Kristus karena baru pertama kali baginya pula selama menduduki jabatan struktural.

Peresmian Gereja1

“Walaupun Gereja kecil, tetapi biar kecil didalam jumlah tapi harus besar dalam kualitas pelayanan. Moment ini Saya gunakan semata-mata soal Kebangkitan Kristus sebagai makna mendalam,sekali mengorbankan diri untuk selama-lamanya, “pungkasnya.

Sahuburua mengingatkan, harus menjaga stabilitas keamanan menjelang pilkada serentak. Serta hindari berita hoax yang dapat mengganggu stabilitas keamanan di masyarakat . Serta, Suasana akan tercipta, saat kita saling menghargai, menghormati dan jaga hubungan antar umat beragama dengan pemerintah .

Pada kesempatan yang sama, Ketua Sinode A. J. S. Werinussa mengungkapkan arti dari Gereja dari nama Air Hidup dapat diartikan siapapun jemaat yang beribadah dapat memberikan kesejukan dan suasana hati yang dingin kepada sesama. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com