Kota Ambon

DPRD Kota Ambon Gelar Paripurna Pelepasan Jenazah Tomwin Tamaela  

Paripurna

AMBON, MALUKU – Maluku lagi-lagi harus melepaskan salah putra terbaiknya yang menjabat sebagai anggota DPRD Kota Ambon, Tomwin Rionaldo Tamaela. Tamaela menghembuskan nafas terakhirnya, Rabu  (18/04/2018), pukul 03 .00 Wit di Rumah Sakit Sumber Hidup,Kota Ambon.

Diketahui, menjadi akhir dari semua perjalanan masa bakti almarhum di dunia, almarhum meninggalkan 1 orang istri dan 4 orang anak, Rio (sapaan akrab-red), kembali ke pangkuan yang kuasa. pada usia  46 tahun,8 bulan dan 13 hari.

Suami dari Julia Rampa ini, semasa hidupnya dikenal sebagai sosok yang kritis,ramah,baik dan dalam pengabdiannya ,almarhum adalah sosok yang sangat bertanggung jawab serta loyal terhadap pekerjaannya.

Pada pelepasan almarhum, Walikota Ambon Ricard Louhanapessy, menyampaikan belasungkawa yang sangat mendalam kepada pihak yang ditinggalkan.

“Kurun waktu 2 tahun terakhir ,kita kehilangan tiga putra terbaik yang merupakan wakil rakyat di DPRD kota Ambon. Bulan Juni 2016 ,almarhum Haji Husein Toisuta,dua bulan yang lalu kita kehilangan almarhum Cundrad Patiassina dan kemarin duka kembali melanda kota ini,almarhum Tomwin Rionaldo Tamaela ,yang akrab disapa Rio mengakhiri masa baktinya di dunia dan kembali ke rumah Bapa di Sorga.

Kehilangan politisi muda,pribadi pekerja keras,penuh dedikasi dan berpegang teguh pada pendirian,sekaligus demokrat sejati,”ungkap Walikota dengan nada sedih.

Sebutnya, sebagai politisi muda, almarhum mampu memberi harapan kepada masyarakat kota Ambon, DPRD kota Ambon masih dapat diandalkan untuk memperjuangkan kepentingan rakyat di kota ini.

Sifat kritisnya terhadap  pemerintah kota Ambon, telah berhasil memposisikan dirinya sebagai pengawal jiwa kita.

“Demokrat sejati tidak selalu merasa bisa,tetapi lebih bisa merasa,bisa merasakan tuntutan,seruan,keinginaan dari pemegang kedaulatan yang sebenarnya yaitu, rakyat yang diwakilinya.Itulah yang telah ditunjukan oleh almarhum, selama menjadi wakil rakyat,”sebutnya.

Dirinya menuturkan, semasa menjalankan amanah sebagai wakil rakyat, almarhum telah menjalankan tugasnya dengan rasa tanggung jawab, telah berhasil memberikan warna terhadap dinamika politik di kota ini.

“Saya tentu menyadari kita sangat dilanda duka yang mendalam karena kehilangan anak, suami, ayah, pemimpin,rekan kerja,dan sahabat kita tercinta,”tuturnya, sembari  berderai air mata, Walikota  menyampaikan ucapan selamat jalan kepada almarhum Tomwin Rionaldo Tamaela ,melalui ucapan, semoga almarhum dapat diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Biarlah semua amal kebaikan semasa hidupnya, bisa menjadi bekal untuk almarhum menuju Yerusalem baru dan untuk kita semua yang ditinggalkan, di berikan keikhlasan serta kekuatan.Selamat jalan saudara ,tidurlah dengan tenang, kami semua sayang pada mu,”ucap Walikota dengan nada terbata-bata. (Mg-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top