Politik

Beberapa Kader Potensial Parpol Lain, Hijrah Ke Perindo??

Perindo

AMBON, MALUKU – Masih mengambangnya nasib partai politik  (parpol) PKP Indonesia karena menunggu hasil keputusan sidang lolos dan tidaknya, serta kisruh partai Hanura, beberapa kader potensial disinyalir hijrah atau berpindah ke Partai Perindo.

Hal ini terungkap, setelah INTIM NEWS, Sabtu (07/04/2018) sambangi kantor DPD Perindo mengecek jumlah bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) baik yang telah mengambil formulir maupun yang sudah mengembalikan.

“Bacaleg provinsi Maluku yang terdaftar mengambil formulir di kantor DPD Perindo ada Osama Namakule asal sebelumnya dari PKP Indonesia dari dapil 3 Kabupaten Maluku Tengah .Juga,Yance Wenno asal partai Golkar ,Yulianus Makaruku dari dapil 5 SBB , Rury Moenandar dan Rizal Sangadji dari dapil 1 Kota Ambon .Selain itu, Sahlan Heluth pun sudah mengembalikan formulir,”sebut Silvia Soplantila, salah satu tim penjaringan Bacaleg.

Ditambahkan oleh Ketua DPW Perindo Maluku Muhammad Isa Raharusun bahwa, pendaftaran bakal calon legislatif dari perindo disemua tingkatan, baik DPR RI, Provinsi maupun Kabupaten/kota ,secara online itu sudah dibuka setahun yang lalu, jadi nama-nama itu kami belum tahu karena itu secara online terdaftar di pusat.

Namun menurutnya, sebulan lalu dibuat peraturan baru oleh DPP, untuk dibuka juga secara manual hingga akhir bulan Mei mendatang .Kader partai lain sudah pasti ada yang mengambil formulir.

“Sudah pasti ada kader partai lain yang mengambil formulir pendaftaran namun belum mengembalikan formulir. Jadi, belum bisa dijustifikasi mereka adalah kader Perindo karena akan diseleksi juga,”jelasnya.

Sementara itu,disinggung terkait target kursi, dirinya menerangkan bahwa target kursi untuk DPRD Maluku dari Perindo yakni 7 kursi dari total jumlah dapil yang ada.Malahan,melewati itu yakni 9 kursi, mengingat dapil kota Ambon dan Kabupaten Maluku Tengah dengan DPT terbesar.

Selain itu, ditanyai mengenai Ayu Hasanussy apakah sudah mengambil formulir, Raharusun tegaskan hingga berita ini dinaikan, Hasanussy belum mengambil formulir pendaftaran. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top