Politik

Bawaslu Maluku Ingatkan Paslon, Kampanye Sesuai Jadwal Zona

Bawaslu2

AMBON,MALUKU – Ketua Bawaslu Maluku Abdullah Ely mengingatkan ketiga pasangan calon (paslon) bertemu masyarakat berbentuk kampanye,harus berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU Maluku pada zona I,II dan III.

“Pembatasan Zona, hanya berlaku untuk pertemuan terbatas dengan audience 2000 orang dan harus sesuai jadwal yang telah ditetapkan.Yang cenderung melanggar akan diberi peringatan dini,”tegas Abdullah Ely, Selasa (10/04/2018),kepada INTIM NEWS.

Menurutnya, jadwal untuk kampanye dari masing- masing paslon sudah disampaikan dan sudah diteruskan ke Panwas kabupaten/kota.

Tambahnya,sesuai kesepakatan yang telah disepakati bersama, metode yang lain seperti dialog, diskusi, cukup menyurati ke Panwas kabupaten /kota setempat oleh tim sukses paslon, entah paslon Gubernur- wakil gubernur Maluku periode 2018-2023 yakni SANTUN, BAILEO maupun HEBAT.Tembusannya jelas Ely, kepada KPU, Bawaslu dan Polda Maluku,paling lambat dua atau tiga hari sebelum jadwal pertemuan.

“Jadi, kegiatan atau kampanye yang dilakukan tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Kami, anggap tidak sesuai dengan aturan, “pungkasnya. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top