Politik

BAILEO Serap Aspirasi Ratusan Pengayuh Becak Di Ambon

Murad Barnabas

AMBON,MALUKU – Profesi sebagai pengayuh becak sangat membantu masyarakat melalui transportasi roda tiga ini. Selain ingin menyerap aspirasi dari  216 Tukang becak yang mencari rejeki di Kota Ambon, pasangan calon (paslon)  Gubernur dan wakil gubernur Maluku periode 2018-2023 dengan sebutan BAILEO (Murad Ismail-Barnabas Orno), bertatap muka sekaligus pengenalan serta penjelasan visi dan misi paslon, yang terselenggaranya di posko BAILEO di kawasan Urimessing.

Kepada INTIM NEWS, (08/04/2018),Sekretaris DPD PDI  Perjuangan Maluku ,Lucky Wattimury katakan, kegiatan tatap muka yang dilakukan BAILEO,  merupakan  upaya untuk meyakinkan masyarakat kaum menengah ke bawah akan sosok Gubernur baru ke depan.

“Lewat kegiatan ini Pak Murad dan pak Abbas meyakinkan para tukang becak ini,  bahwa mereka jangan risau dan takut dalam memberikan dukungan  pada tanggal 27 Juni mendatang,  sebab dikatakan gubernur baru akan memberikan motivasi serta harapan baru bagi rakyat kecil, “ungkapnya.

Selain itu,  sambung Aleg DPRD Maluku ini, dengan berbagai visi-misi pasangan BAILEO yang lebih menyentuh langsung dengan para masyarakat Maluku,  Baileo dalam kegiatan tatap muka bersama para Tukang becak juga mengaku saat ini rakyat kecil butuh pemimpin yang turun langsung untuk menyapa mereka.

“Kegiatan ini bukan kampanye,  ini hanyalah kegiatan tatap muka antar calon pemimpin Maluku kedepan bersama rakyat kecil.  Karena,  demi Maluku sejahtera kedepan rakyat membutuhkan pemimpin yang bisa menyepa mereka bukan hanya dengan momen berkampanye, ” sebutnya .

Dirinya menerangkan, dalam kegiatan tatap muka tersebut,  BAILEO telah memaparkan tentang visi-misi mereka yang secara langsung bersentuhan dengan semua strata kehidupan masyarakat Maluku.  Untuk itu,  sambungnya,  jika Baileo terpilih maka mereka akan berusaha meningkatkan taraf hidup tukang becak lewat visi misinya.

“Pak Murad dan pak Abbas menjelaskan,  bahwa lewat visi-misi nya mereka akan lebih meningkatkan nasib para rakyat kecil,  contohnya tukang Becak agar kedepan bukan hanya sebagai tukang Becak saja mereka dapat menghasilkan uang namun ada peluang – peluang usaha lainnya yang dapat dilakukan, “tuturnya.

Wattimury menambahkan,kegiatan tatap muka dengan masyarakat berpenghasilan kecil tersebut,  kedepan akan terus dilakukan pasangan Baileo guna lebih meyakinkan masyarakat,  agar masyarakat bisa lebih jeli dalam memahami visi-misi BAILEO. Juga, setelah tatap muka dengan Tukang Becak,   akan dilakukan kegiatan serupa bersama para tukang Ojek,  Angkutan Kota, Taksi,  agar visi-misi  bisa dipahami mereka.”Sebab saat ini rakyat membutuhkan penjelasan yang tepat dan akurat,  serta dapat direalisasikan,  dan bukan janji belaka, ” tandas Wattimury .

Turut hadir, Ketua dan Pengurus partai Pengusung paslon BAILEO. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top