Lintas Peristiwa

Tidur dan Terjatuh, Kasmin Akhirnya Meninggal Dunia

korban

Ambon, Maluku-  Akibat menderita sakit, Kasmin Borut, warga Kampung Rinjani, Negeri Batu Merah, Kec.Sirimau, Kota Ambon, yang bekerja sebagai buruh pelabuhan Yos Sudarso Ambon, ditemukan tak bernyawa di sebuah tempat santai, pangkalan ojek, Lorong Pantai Pasar Jl. Yosudarso RT.005/RT.004 Kel.Hunipopu Kec. Sirimau Kota Ambon, Rabu (14/3/2018),sekitar pukul 17.45 WIT.

Informasi yang diterima INTIM NEWS dari Kapolsek Sirimau AKP W.B,Minanlarat,SH, via pesan selulernya, Kamis (15/3/2018), menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi, Hj. ARSAD AHMAD, (68 tahun), kepada anggota Polsek Sirimau yang tiba TKP, mengatakan, awalnya saksi bersama korban duduk di pangkalan ojek lorong pantai pasar lama, kemudian korban mengeluh adanya nyeri di daa korban.

“Setelah mengeluh rasa sakit kepada saksi, korban kemudian meminta tolong kepada saksi untuk membeli aqua gelas kepada korban. Setelah diberikan uang oleh korban, saksi langsung menuju warung untuk membeli aqua. Saksi kembali memberikan aqua tersebut kepada korban. Korban langsung meminum aqua tersebut sebanyak dua gelas,”ucap Kapolsek Sirimau.

Dikatakan, usai meminum air mineral (Aqua) yang dibeli oleh saksi, Hj. ARSAD AHMAD, korban pun berbaring. Saat Korban membalikan badannya, korban langsung terjatuh ke lantai. Melihat hal tersebut saksi langsung berteriak meminta tolong kepada beberapa rekan tukang ojek yang saat itu berada dipangkalan ojek untuk bersama saksi mengangkat tubuh korban.

Lanjutnya, selain itu keterangan dari saksi lainnya, ALI SUAT REAN, (43 tahun), seorang Buru Pelabuhan Yosudarso, alamat Kebun Cengkeh RT.19/RW.04, Desa Batu Merah, Kec.Sirimau Kota Ambon, menambahkan, awalnya saksi bersama rekan-rekan ojek yang pada saat itu berada di pangkalan ojek tidak jauh dari lokasi kejadian.

“ Saksi tiba-tiba mendengar suara minta tolong dari Sdr Haji ARSAD yang pada saat itu melihat Korban terjatuh. Mendengar hal tersebut saksi bersama rekan-rekanya yang berjumlah 4 orang kemudian langsung berlari menuju Korban setelah itu saksik melihat Korban sudah berada di lantai dalam kondisi badan terlentang dan mengalami kenjang-kejang. Saksi langsung menolong Korban dengan cara mengakat Korban kembali ke tempat tidur yang mana kondisi korban tidak bergerak lagi. Melihat kondisi tubuh korban yang sudah kaku dan tidak bergerak, membuat saksi langsung mengangkat tangan kanan korban dan mengecek nadi korban,namun ternyata tidak ada denyutnya. Melihat denyut nadi korban yang tidak lagi berdenyut, membuat saksi langsung mengatakan kepada warga yang pada saat itu berada di lokasi tempat kejadian bahwa korban telah meninggal,”tutur AKP W.B.Minanlarat.

 “Diduga korban meninggal karena mengalami sakit yang telah dideritanya sudah cukup lama,” tambahnya.  (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com