Kota Ambon

Satlantas Polres P.Ambon dan Pp.Lease Gelar OPS Kes Siwalima

Sweping lantas

Ambon,Maluku- Sebagai langkah preventif dalam mendukung program Kapolri agar tercipta Kamseltibcar (Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran), lalu lintas guna meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polri secara umum,  Satlantas Polres P.Ambon dan Pp.Lease,  akan melakukan operasi (Ops) keselamatan Siwalima 2018 selama 21 hari yang akan berlaku pada, Senin (5/3/2018) – Rabu (25/3/2018).

Hal inilah yang dibahas dalam,pembukaan Lapra Ops Keselamatan Siwaliwa 2018, dipimpin oleh Waka Polres P.Ambon dan Pp.Lease, Kompol Agung Tribawanto, S. IK, dilaksanakan diruangan G.O. Polres P. Ambon yang dihadiri oleh peserta lapra ops sebanyak 30 orang terdiri, jajaran Kapolsek,Anggota Lantas, Anggota Intel dan Propam, Rabu (28/2/2018).

Lantas2

Kasat Lantas Polres P.Ambon dan Pp.Lease AKP Muhamad Bambang Surya Wiharga, S. IK, y kepada Wartawan di Mapolres P.Ambon dan Pp.Lease, Rabu (28/2/2018), menjelaskan operasi keselamatan Siwalima 2018 ini adalah pemeliharaan keamanan Lalu lintas dengan mengedepankan giat preemtif dan preventif disertai penegakan hukum secara selektif prioritas guna meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polri secara Umum dan Satlantas Polres Ambon secara khusus dalam mendukung kebijakan promoter Kapolri agar tercipta kamseltibcar lantas dan Satlantas Polres Ambon sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik.

Lantas

” Prioritas kegiatan yang akan dilakukan dalam kegiatan operasi keselamatan Siwalima tahun 2018, yang akan dilakukan oleh Satlanatas Polres P.Ambon dan Pp. Lease, berupa penyuluhan terhadap masyarakat tidak terorganisir dan pengaturan pada titik-titik troublespot atau rawan kemacetan. Kegiatan lain yang akan dilakukan adalah penegakan hukum secara mobile melalui patroli atau stasioner melalui pemeriksaan di jalan terhadap pelanggaran yang berpotensi terjadinya laka lantas,” Ungkap Perwira Polri berpangkat tiga balok emas itu. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top