Uncategorized

Salenussa Canangkan Kampung KB di Desa Lumoli

Canangkan Kampung KB

SBB,Maluku- Camat Seram Barat, R.Salenusa,MPA mencanangkan dan membentuk kampong Keluarga Berencana (KB) sebagai implementasi Program  Pemerintah (Nawa Cita), Sabtu (24/3/2018) di Balai Desa Lumoli.

Pencanangan kampung KB sendiri, merupakan rangkaian Program yang sudah dilaksanakan dari Tahun 2017. Pencanangan Kampung KB bertujuan untuk menekan angka kelahiran dan ikut meningkatkan derajat kesehatan Masyarakat.

Salenussa berharap, Kegiatan Pencanangan jangan di lihat sebagai sebuah kegiatan serimonial, namun merupakan  Program Pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan Masyarakat.

Dalam Laporannya, Ketua Panitia Ny S.L.Sahertian/Selanno S.Sos mengatakan,   dalam Rangka Penguatan Program Kependudukan Keluarga Kampung KB dan Pembangunan Keluarga atau KKBPK tahun  2015  sampai 2019, maka diharapkan BKKBN untuk menyusun suatu kegiatan yang dapat memperkuat upaya pencapaian target atau sasaran.

Dikatakan, kampung KB adalah salah satu Contoh dalam melaksanakan KKBPK dengan melibatkan semua bidang yang ada di BKKBN dan bekerja sama dengan Intansi terkait sesuai kebutuhan dan kondisi Wilayah setempat.

Kampung KB di bentuk sebagai salah satu Kekuatan KKBPK yang diselenggarakan dari dan untuk Masyarakat dalam memperoleh pelayanan Program Keluaga Berencana agar dapat mewujudkan Keluarga Kecil dan Berkualitas.

Pencanangan ini diikuti oleh Masyarakat Desa Lumoli,  terutama para ibu rumah tangga, Pejabat Desa Lumoli,  bersama  Mahasiswa KKN Unipatti Angkatan 44 dan Tokoh Masyarakat. (IN-14)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top