Kesehatan

Risambessy Minta Pelayanan Kesehatan Di Malra Lebih Dioptimalkan

Semy Risambessy kesehatan

Malra,Maluku – Pelaksanaan Forum Daerah Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah Karel Sadsauidtubun Langgur, dan Dinas Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana bertujuan menetapkan rencana strategis dengan memetakan semua identifikasi masalah sehingga dapat dilakukan penyusunan rencana kerja berdasarkan prioritas yang mengacu pada RPJMD.

Hal ini disampaikann Penjabat Bupati Kabupaten Maluku Tenggara, (Malra) Semy Risambessy, saat membuka Forum Daerah Dinas Kesehatan, Malra di Suita Hotel, (20/03/2018).

Penyelenggaraan Urusan Kesehatan di Daerah sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 23 tahun 2014, adalah merupakan urusan wajib yang berkaitan dengan pelayanan dasar.

“Untuk itu baik dari sisi pelaksanaan maupun dari sisi kualitas pelayanannya, harus benar-benar optimal karena secara nyata sangat bersentuhan langsung dengan masyarakat,” Ujar Risambessy.

Usai kegiatan tersebut,  Kepala Dinas Kesehatan Dr, Ketty Notanubun, kepada wartawan mengatakan, Skala prioritas Dinas Kesehatan, masih terkait kesehatan ibu dan anak, gizi masyarakat, penyakit menular dan tidak menular.

”kemarin kami baru dirakerkesnas 2018 ini ada tiga isu penting yang harus diselesaikan oleh daerah yaitu penurunan stanting sehubungan dengan gizi buruk, eliminasi tuberkolose, dan meningkatkan cakupan imunisasi, tiga isu penting ini yang harus diselesaikan oleh daerah”kata Notanubun.

Dijelaskan Notanubun, Dinas Kesehatan mengalami peningkatan dari segi cakupan program jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya khususnya di bidang SDM.

“Sekarang dokter kami sekitar 48 orang, dan semua puskesmas sudah tersedia dokter, ini langkah kongkrit dengan bekerjasama  Fakultas Kedokteran Universita Pattimura Ambon.” Ungkap Notanubun.

Dirinya berharap semua kegiatan yang telah direncanakan Dinas Kesehatan, dapat dilaksanakan dengan sebaik mungkin dengan melibatkan unsur terkait sehingga permasalahan di bidang kesehatan dapat ditangani dengan sebaik mungkin guna pelayanan masyarakat Kabupaten Maluku Tenggara yang lebih baik lagi.” Pungkasnya. (IN-09).

 

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top