Pendidikan

Raih 28 Suara, Dr J Damamain Resmi Duduki Kursi Rektor UKIM

Pilih Rektor

Ambon,Maluku- Hadir dengan visi dan misi menjadikan UKIM sebagai Lembaga Pendidikan Tinggi yang unggul di bidang pengetahuan dan teknologi, berakhlak mulia di bidang, kepribadian, berdaya guna demi masyarakat kepulauan berdasarkan iman,pengharapan dan kasih.

Dengan mengedepankan 5 Misi yaitu menyelenggarakan kegiatan Akademik yang bermutu serta mengembangkan Mahasiswa dan menghasilkan lulusan yang mengusasai IPTEK yang bermanfaat bagi kemanusiaan, mengembangkan kegiatan Akademik dan Kemahasiswaan yang dijiwai nilai-nilai kepribadian yang matang berlandaskan iman, pengharapan dan kasih.

Damamain2

Rektor UKIM Terpipih, Dr.Jafet Damamain

Meningkatkan status akreditasi lembaga dan program-program studi untuk menjamin keunggulan lembaga UKIM agar diminati masyarakat, meningkatkan kegiatan pengabdian masyarakat sebagai wadah aplikasi ilmu pengetahuan dan mendekatkan lembaga dan masyarakat, membangun dan menata insfaatruktur pendukung, baik perangkat keras maupun perangkat lunak penyelenggaraan Tri Dharama Perguruan Tinggi, membawa Dr Jafet Damamain akhirnya resmi terpilih sebagai Rektor Universitas Kristen Indonesia (UKIM) Maluku, periode 2018-2021, dengan perolehan suara, sebanyak 26 suara dalam rapat senat terbuka UKIM yang berlangsung dari Senin (5/3/2018)- Rabu (7/3/2018).

Dalam rapat senat terbuka UKIM, hadir sebagai kompetitor Damamain yakni  Dr Simon Pieter Soegijono,SE , M.Si, Dosen Fakultas Ekonomi UKIM, dengan perolehan suara sebanyak 5 suara, Dr Josephus Noya M.Si, Dosen Fakultas Isip UKIM, dengan perolehan suara sebanyak 4 suara. Sementara Dr Jafet Damamain, Dosen Fakultas Theologia UKIM diunggulkan dengan  28 suara.

Dr Jafet Damamain yang ditemui INTIM NEWS di Kantor Sekretaris DPD Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Maluku, Jumat (9/3/2018), mengatakan, sesuai dengan visi dan misinya, sebagai Rektor UKIM yang terpilih dalam rapat senat UKIM yang berlangsung Senin (5/3/2018)-Rabu (7/3/2018), sudah tentunya dirinya akan terus berusaha untuk lebih memanimalisir pelayanan dari sisi adminitrasi kemahasiswaan, keuangan, maupun peningkatan potensi Sumber Daya Manusia yang ada di UKIM Ambon.

“Selaku Rektor yang terpilih, sudah tentunya saya belum bisa berbicara terlalu jauh. Tetapi sebagimana yang telah saya sampaikan dalam visi dan misi saya dalam proses pencalonan selaku calon rektor UKIM itulah yang saya lakukan,” ungkap Doktor Fakultas Pendidikan Teologi UKIM itu.

Dikatakannya, untuk proses pelantikan dirinya selaku Rektor UKIM yang terpilih masih menunggu keputusan dari Yayasan Perguruan Tinggi Gereja Protestan Maluku, (YAPERTI GPM) serta Koordinator Perguruan Tinggi (Kopertis) Wilayah IX Maluku-Maluku Utara. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com