Kota Ambon

Polisi Waspadai Lokasi-lokasi Bentrokan di Ambon

Agung Tribawanto2

Ambon, Maluku-  Menyikapi setiap bentrokan yang terjadi di 3 Wilayah di dalam Kota Ambon, yaitu bentrokan warga di Desa Poka, Desa Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, dan Air Salobar, Kecamatan Nusaniwe, beberapa hari lalu, membuat jajaran Kepolisian dan TNI terus melakukan patroli gabungan serta penempatan personil di beberapa titik rawan yang ada di Kota Ambon.

Waka Polres P.Ambon dan Pp. Lease, Kompol Agung Tri Biwanto, S.I.K. yang ditemui Wartawan di ruangan kerjanya, Selasa (13/3/2018) mengatakan, menyikapi bentrokan warga di Kota Ambon, Polres P.Ambon dan Pp. Lease terus berupaya mengamankan situasi bentrokan warga dengan melakukan upaya-upaya prefentif melalui patroli gabungan Polri dan TNI, serta penempatan anggota disetiap  lokasi bentrokan.

 “ Selaku Waka Polres P.Ambon dan Pp Lease, saya juga menghimbau kepada masyarakat, untuk setiap permasalahan pribadi jangan dibawah ke masalah-masalah kelompok.  Masalah pribadi ya masalah pribadi jangan dimasukan ke masalah kelompok. Hal itu akan membuat masalah yang semestinya diselesaikan, bertambah menjadi masalah berskala besar,” tutur Perwira menengah Polri berpangakat satu melati dipundaknya itu.

Dikatakannya, perhatian orang tua, Tokoh-Tokoh Masyarakat maupun Tokoh Agama dapat dijadikan solusi untuk meminimalisir tingginya tingkat bentrokan di kota Ambon.

Selain itu, disinggung terkait dengan adanya by design terkait dengan berbagai persoalan yang berujung pada bentrokan antar warga, pihak Polres P.Ambon dan Pp. Lease  masih mendalaminya. Namun baginya, setiap permasalahan bentrokan yang teradi biasanya dipicu oleh konsumsi minuman keras. “

Beberapa kejadian yang terjadi di Daerah Air Salobar, Desa Tawiri, Kelurahan Benteng, Batu Gantung dan Kudamati, biasanya dipicu oleh konsumsi miras. Peranan keluarga dan lingkungan untuk mengantisipasi tejadinya bentrokan, sangat penting adanya. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com