Maluku Tenggara

Pjs Bupati Malra Tinjau Langsung  Pemberian Bantuan PKH Di Ohoi Badar

Bupati Beri Bantuan pada OHOI

Malra,Maluku – Penjabat Bupati Kabupaten Maluku Tenggara, Semy Risambessy, didampingi Kepala Dinas Sosial, Ayub Notanubun, Kepala Dinas PUPR, Anna Yunus, dan Para Asisten Bupati, dan Kabag Humas, serta  awak media, melakukan Kunjungan sekaligus memantau langsung Penyaluran bantuan Dinas Sosial,  berupa kartu non tunai, Angsuran Tunai Mandiri (ATM). Program Keluarga Miskin (PKM) – Program Keluarga Harapan (PKH)  bersama Otoritas Jasa Keuangan, (OJK) di Desa (ohoi) Ohoira Kecamatan Kei Kecil Barat Kabupaten Maluku Tenggara, (Malra). (22/3/2018).

Dihadapan masyarakat desa Ohoira Risambessy, menyampaikan tujuan dari Pemerintah melalui dinas sosial salah satunya dengan pemberian kartu Program Keluarga Harapan, (PKH) untuk membantu keluarga golongan ekonomi lemah yang ada di Kabupaten Maluku Tenggara dalam memenuhi kebutuhan primernya yakni, pendidikan dan kesehatan.

Dirinya berharap, masyarakat penerima bantuan dapat memanfaatkan bantuan PKH itu sesuai kebutuhannya dan tidak disalah gunakan, demi terpenuhinya kebutuhan dasar guna kesejahteraan dan kehidupan yang lebih baik.

“Kita juga nanti akan mengusulkan kepada Gubernur, untuk ditindaklanjuti penambahan sekitar 2000, penerima PKH di kab Malra, kita berharap agar ini bisa direalisasikan.” Harapnya.

Risambessy, juga sangat mengapresiasi kinerja OJK, Bank Mandiri yang turun langsung untuk menemui warga di pedesaan menurutnya ini sangatlah membantu masyarakat penerima bantuan yang akses ke kota membutuhkan waktu dan biaya.

“Saya Salut dengan langkah Bank Mandiri, kita tahu bahwa bantuan yang diterima masyarakat itu jumlahnya sedikit, kalau masyarakat harus pergi ke Bank yang ada di kota butuh biaya dan juga waktu.”puji Risambessy.

Selaku OJK Bank Mandiri yang bertanggungjawab mengakomodir bantuan kepada masyarakat,  jumlah bantuan untuk 1 tahun kepada PKH sebesar Rp. 1.890.000,- yang bisa dicairkan dalam 4 tahapan berdasarkan waktu yang telah ditetapkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Malra, Ayub Notanubun, menjelaskan, Data awal yang dikirim Kementerian Sosial RI untuk divalidasi perluasan Program KeluargaHarapan (PKH) Tahun 2018 sebanyak 4.214 KPM, dan setelah dilakukan validasi dan verillkasi hasil untuk sementara penambahan perluasan Program Keluarga Harapan untuk tahun 2018 sebanyak 2.241 KPM PKH.

Sehingga untuk sementara jumlah Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) di Malra tahun 2018 baik KPM regular dan KPM Perluasan sebanyak 6.119 KPM dengan besar dana Rp, 12.238.000.000. (Dua Belas Milyard Dua Ratus tiga Puluh Delapan Juta Rupiah) yang terbagi pada 11 kecamatan di Malra.

kita juga telah mengusulkan untuk penambahan sekitar 2000, PKM PKH, di tahun ini untuk itu masyarakat agar menyiapkan dokumen yang akan diminta nantinya.” ujar Notanubun.

Untuk diketahui Kunjungan Pjs Bupati tersebut diawali dengan memeriksa pekerjaan jembatan penghubung antara Ohoi Dian Pulau dan Ohoi Tetoat, serta Puskesmas dan beberapa rumah warga di kecamatan, Hoat Sorbay.  Rombongan Bupati disambut oleh camat, Fattah Renhoran, Kepala Desa dan Perangkat Desa Hoat Sorbay, Kabupaten Maluku Tenggara. (IN-09).

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com