Politik

Pileg 2019, Beberapa Aleg Disinyalir Pindah Dapil

Pindah Dapil

AMBON, MALUKU – Pemilihan Legislatif (Pileg)  tahun 2019 mendatang, disinyalir beberapa Anggota legislatif (Aleg)  DPRD Maluku pindah daerah pemilihan (Dapil).

Hasil penelusuran INTIM NEWS, Senin (19/03/2018),beberapa Aleg tersebut antara lain, Saadiyah Uluputty dari PKS yang sebelumnya dapil Maluku Tengah (Malteng), pindah ke dapil Kota Ambon. Karena, signal kuat, Ketua DPW PKS Maluku akan mencalonkan diri dari Malteng.

Selain itu, Wakil Ketua DPRD Maluku, Said Mudzakir Assagaff dari dapil kota Ambon, pindah ke dapil Kabupaten Buru dan Buru Selatan. Dikarenakan, Sudarmono didorong mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI,dari DPW PKS Maluku.

Juga, diketahui, Elviana Pattiasina, yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Maluku, pindah dapil dari Kabupaten Aru, Maluku Tenggara dan Kota Tual masuk ke Kota Ambon. Pasalnya, Ketua DPD Demokrat Maluku, Elwen Roy Pattiasina, akan mencalonkan diri sebagai bacaleg dari sana.

Dikonfirmasi INTIM NEWS, Elviana Pattiasina mengungkapkan, dirinya akan tetap di dapil VI ataupun, pindah dari dapil VI ke dapil yang lain nantinya akan dipertimbangankan berdasarkan peta politik yang berkembang.

“Itu nanti apa tetap di dapil VI, Aru,Maluku Tenggara dan Kota Tual, ataupun pindah dari dapil VI ke dapil yang lain, itu nanti ada waktunya,pasti tahu. Kapannya, setelah ada pengumuman resmi dari partai ,”pungkasnya.

Sedangkan Wakil Ketua DPW PKS Maluku,tanggal 07 Maret 2018 lalu juga menyampaikan, sampai hari ini, PKS belum launching bacaleg untuk  tiap-tiap dapil.

“PKS belum launching nama-nama Bacaleg.Waktunya itu, nanti akan ditentukan kemudian. Sementara, ditetapkan oleh DPP  bahwa DPW bertugas untuk merekrut, melakukan verifikasi terhadap kader-kader partai termasuk juga tokoh-tokoh yang berkeinginan untuk menjadi Caleg dari PKS,”sebut Majid. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top