Agama

Penjabat Bupati Malra Buka MPPD Ke-23 AMGPM Di Kei Besar

Risambessy

Malra,Maluku – Penjabat Bupati Maluku Tenggara (Malra) Semmy Risambessy, Membuka  Musyawarah Pimpinan Paripurna Daerah ke 23 Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Daerah Kei Besar, Kabupaten Malra Tahun 2018 yang dipusatkan di Desa (Ohoi) Dangarat, Kecamatan Kei Besar Utara Barat, Malra. (18/3/2018).

Musyawarah Pimpinan Paripurna Daerah, AMGPM Daerah Kei Besar Ke 23 Tahun 2018 ini, menurutnya, merupakan sebuah momentum yang sangat baik, guna meningkatkan peran Pemuda GPM secara nyata dalam pembangunan, mental dan spiritual, maupun Pembangunan kehidupan sosial masyarakat.

“Kita menyaksikan dan sekaligus menjadi saksi, bahwa sudah 23 Tahun, AMGPM daerah Kei Besar hadir dan berkarya dalam masyarakat di Kei Besar. Diharapkan dari hasil musyawarah dapat melahirkan kesepakatan-kesepakatan, yang memberi dampak pada kemajuan keluarga besar AMGPM Klasis Kei Besar, serta seluruh masyarakat Kabupaten Malra.” Ungkap Risambessy.

Dikatakannya, AMGPM selama ini telah menjadi wadah Pengembangan Pemuda Gereja Protestan Maluku, yang memiliki ketahanan iman, sosial, ekonomi dan budaya, maka diharapkan, segala proses dan dinamika kehidupan sosial yang ada, mampu memberikan warna tersendiri bagi perkembangan dan kemajuan masyarakat. Sehingga dengan demikian, setiap anggota dan atau kader benar-benar mampu menjadi garam dan terang di Daerah ini.

Agenda pelaksanaan MPPD, sebagai wahana evaluasi serta sekaligus perumusan agenda kerja AMGPM, merupakan ruang untuk memperbaiki dan selanjutnya berupaya meningkatkan pelayanan serta tanggungjawab sebagai warga gereja dan warga masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Risambessy, mengharapkan  AMGPM Daerah Kei Besar, dapat menjadi mitra yang baik bagi Pemerintah Daerah. AMGPM harus mampu membangun komunikasi dan dapat memberikan kontribusi bagi kesuksesan pembangunan daerah. Selai sebagai organisasi kemasyarakatan pemuda, juga memiliki tanggungjawab untuk mampu melaksanakan fungsi kontrol, terhadap setiap kebijakan Pembangunan yang dilaksanakan.

Penjabat Bupati, juga berharap adanya dukungan dari keluarga besar AMGPM Daerah Kei Besar untuk dapat berpartisipasi menyukseskan agenda MPPD tersebut, Secara khusus Saya harapkan, agar pemuda menjadi pilar ketahanan sosial, yakni pemuda yang cerdas secara emosional, untuk selanjutnya, melalui komunikasi serta koordinasi yang baik dengan masyarakat, mampu untuk menangkal segala bentuk potensi perpecahan yang mungkin terjadi. Untuk diketahui turut hadir pada kegiatan tersebut, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Pimpinan dan Anggota DPRD, Pengurus Besar AMGPM, Plt. Sekretaris Daerah, (Sekda) Malra. Ketua Majelis Pekerja Klasis GPM serta Ketua Majelis Jemaat Klasis Pulau Pulau Kei Besar. para Kepala Desa, pemuka agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan, Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan, Keluarga besar, AMGPM Daerah Kei Besar, beserta peserta Musyawarah Pimpinan Daerah Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku Kabupaten Maluku Tenggara. (IN-09).

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top