Hukum & Kriminal

Pemuda Lateri Ambon Kepergok Cabuli Gadis Tuna Rungu

Ilustrasi cabul

Ambon,Maluku –  Berawal dari teriakan korban yang didengar oleh J.T (saksi) salah seorang siswa SMA,  pada Rabu (28/2/2018), perbuatan bejat F.P (Pelaku), seorang Pemuda Lateri yang tengah melakukan pemaksaan untuk mencabuli seorang gadis Disabilitas (tuna runggu), disalah satu rumah kosong di Kelurahan Lateri 3, RT 003/ RW 004, Kecamatan Baguala, Kota Ambon,  akhirnya dilaporkan ke Kantor Mapolres P.Ambon dan Pp.Lease.

Informasi yang dihimpun INTIM NEWS, dari Laporan Polisi yang teregister dengan nomor: LP/124/II/2018/Maluku/Res Ambon, di ruangan Humas Polres P.Ambon dan Pp.Lease, Kamis (1/3/2018),menjelaskan, kasus pencabulan yang dilakukan pelaku F.P, kepada korban N.E.F.R, diketahui oleh saksi J.T (17 tahun), seorang siswa SMA 5 Lateri Ambon.

Saat itu saksi yang baru pulang sekolah, mendengar jeritan sayup sayup di sebuah rumah kosong yang berada di samping rumah saksi. Saksi memergok Pelaku sedang mencabuli korban yang sudah tidak berdaya.

“Anak Biadab” teriak saksi kapada pelaku yang saat itu sedang melancarkan aksinya. Saksi lantas berusaha mengejar pelaku, namun pelaku berhasil kabur.

Saksi saat itu langsung menginformasikan apa yang dilihatnya kepada orang tua korban. Kepada orang tuanya, korban lantas berceritra (dengan bahasa isyarat) awalnya dia dipukul oleh pelaku. Melihat kondisi korban yang tidak dapat bersuara tersebut membuat pelaku kemudian merangkul tubuh korban dengan tangan kanan dan tangan kiri pelaku,menjamah bagian sensitiv di tubuh korban.

Usai mendengar pengakuan putrinya, ibu korban akhirnya mendatangi Mapolres P.Ambon dan Pp.Lease, pada Rabu (28/2/2018), sekitar pukul 16.30 WIT  untuk melaporkan kasus pencabulan yang dilakukan oleh pelaku F.P.

Tindak pidana pencabulan yang dilakukan oleh pelaku F.P, sebagaimana diatur dalam pasal 289 KUH Pidana dengan hukuman penjara, maksimal 9 tahun penjara.

Paur Humas Polres P.Ambon dan Pp.Lease,Ipda Agus Matatula, yang dikonfirmasi terkait dengan kasus pencabulan yang diterima dari Unit SPKT Polres P.Ambon dan Pp.Lease,mengatakan pelaku F.P,telah diamankan oleh Unit SPKT Polres P.Ambon dan Pp.Lease,pada Rabu (28/2/2018), sekitar pukul 20.00 WIT dan telah diserahkan ke Unit PPA Polres P.Ambon dan Pp.Lease. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top