Kota Ambon

Pemkot Canangkan Ambon Gemar Membaca

Gemar membaca

AMBON, MALUKU – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon ,lakukan pencanangan terhadap Ambon Gemar Membaca Tahun 2018 yang berlangsung di Ball Room Maluku City Mall (MCM) Ambon, Kamis (08/03/2018). Pencanangan Ambon Gemar membaca ini untuk, meningkatkan minat baca masyarakat kota Ambon, saat ini.

Diketahui, pencanangan Ambon Gemar Membaca ini, dihadiri oleh Duta Baca Indonesia Najwa Shihab dan Kepala Perpustakaan RI ,Bando.

Walikota Ambon Richard Louhenapessy dalam sambutannya mengatakan, merasa bersyukur sekali program pemerintah untuk pencanangan gemar membaca ini bisa dilaksanakan di kota Ambon.

“Membaca ini penting sekali karena berkaitan dengan kepentingan masa depan bangsa ini,” sebut Walikota.

Sementara itu, Najwa menyebutkan, program ini harus menjadi gerakan yang dilakukan oleh semua orang, bukan hanya pemerintah saja.

“Mudah-mudahan ini akan menjadi gerakan yang akan dilakukan oleh semua orang. Ini memang dicanangkan oleh pemerintah, tetapi gerakan ini hanya bisa berhasil kalau semua pihak terlibat yakni masyarakat, pihak swasta, sekolah, orang tua, dan murid,” tutur Najwa.

Menurutnya, gerakan gemar membaca ini bisa membawa dampak dan pengaruh kalau semua bahu- membahu melakukannya. Karena, membaca itu tidak bisa dipaksa, karena menyukai buku itu harus muncul dari kesadaran yang harus dibiasakan.

“Ini merupakan gerakan yang akan berhasil kalau semua berusaha  sama-sama untuk mensukseskan gerakan Ambon membaca ini,” jelasnya. (IN-06)

 

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com