Maluku Tenggara

Pemkab Malra, Peringati HUT PKK Ke-46 Di Desa Kolser

Pemkab Malra (S)

Malra,Maluku- Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara, (Malra) beserta Gerak Pemberdayaan Kesejahteran Keluarga (PKK), Peringati Hari  Gerak PKK Ke-46 tahun 2018  di Desa Kolser, Kecamatan Kei Kecil Timur, Kab Malra, Sabtu, (8/3/2018).

Kegiatan yang mengusung Tema, “Dengan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke – 46 Kita Lakukan Akselerasi Program PKK Untuk Mewujudkan Visi Misi Generasi PKK” itu dapat dijadikan sarana evaluasi dan peningkatan program PKK dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan ketahanan keluarga di Kabupaten Malra.

Pemkab Malra (Semy Risambessy)Penjabat Bupati Malra, Semy Risambessy, dalam sambutannya mengatakan, Perayaan Hari Kesatuan Gerak PKK yang diperingati setiap tahun hendaknya menjadi inspirasi semua elemen masyarakat agar tidak Iagi mempersoalkan emansipasi kaum perempuan dalam kemasyarakatan.

“Perempuan kini telah benar benar menjadi mitra yang seimbang dalam peran sosial, politik, ekonomi dan kebudayaan. Perempuan kini tidak Iagi dikenal sebagai pelengkap melainkan menjadi motor dan juga tulang punggung pembangunan sosial kemasyarakatan khususnya di Bumi Larwul Ngabal yang kita cintai.” Ujar Risambessy.

“Saya menilai gerakan PKK telah menjadi elemen sosial masyarakat yang memiliki banyak fungsi, sehingga dalam peringatannya, tidak hanya sekedar kegiatan rutinitas setiap tahun, tetapi lebih memberikan makna dan ungkapan syukur atas karya nyata PKK selama ini bagi masyarakat dan bumi Larwul Ngabal.” Pungkasnya.

Risambessy, juga mengharapkan agar, setiap keberhasilan yang dicapai hendaknya terus ditingkatkan dan dikembangkan dan berbagai permasalahan yang dihadapi agar dievaluasi dengan baik sehingga kedepan akan lebih matang sebagai sebuah gerakan sosial dan gerakan moral kaum Ibu, untuk terus meningkatkan jati diri dan martabat kaum perempuan di Bumi Larwul Ngabal.

“Saya atas nama pribadi, Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara dan seluruh Masyarakat, mengucapkan Dirgahayu Ke-46 Kesatuan Gerak PKK Tahun 2018. Masyarakat Maluku Tenggara masih akan terus menantikan kerja nyata dari Anda semua. Sekian dan Terima kasih,” Ungkap Risambessy mengakhiri sambutannya.

Sementara itu Plt Ketua PKK, Pemkab Malra, Alfonsina Risambessy, mengatakan, Selama 46 Tahun pelaksanaan Gerakan PKK dalam mendukung proses pembangunan bangsa, ternyata telah menunjukan keberhasilan yang mendapat pengakuan dan penghargaan dari lembaga-lembaga Nasional maupun Internasional.

“Hal ini menunjukan bahwa eksistensi Gerakan PKK telah diakui secara meluas, sebagai Gerakan dari dan oleh masyarakat dan merupakan Mitra Pemerintah dalam melaksanakan Program Program pembangunan di daerah,” Terang Istri Penjabat Bupati Malra.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja dan usaha rekan rekan PKK, Malra, yang telah berhasil meraih prestasi juara dimana pada Tahun 2016 Ohoi Dian Pulau, di Kecamatan Hoat Sorbay, berhasil memperoleh juara Pertama lomba Desa Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Maluku, dan Tahun 2017 kemarin Ohoi Maar, Kecamatan Kei Kecil Timur Selatan, yang mewakili Kabupaten Malra, kembali berhasil memperoleh juara pertama Lomba Desa Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Maluku,” Tambahnya.

Dikatakanya, keberhasilan Tim Penggerak PKK bukan semata pada lahirnya sebuah prestasi, akan tetapi yang jauh Iebih penting adalah pada aspek implementasi dan aktualisasinya di Iapangan. Untuk itu secara internal seluruh jajaran Tim Penggerak PKK perlu memiliki pemahaman, persepsi, komitmen yang sama dibarengi kesatuan pola tindak dan kerja keras yang solid.

Hadir pada acara tersebut, Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Ketua, Para Wakil Ketua dan Anggota DPRD, Komandan Kesatuan TNI -POLRI, Sekretaris Daerah, (Sekda), Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten Sekda dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Kabupaten Maluku Tenggara. Ketua beserta Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Maluku Tenggara. (IN-09).

 

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top