Kota Ambon

Pekan Depan Kemenag Maluku Teken MoU Dengan BPJS Ketenagakerjaan

bpjs-ketenagakerjaan-bidik-dana-investasi-rp297-triliun-

AMBON,MALUKU – Sebagai terobosan dan program baru,pihak Kementerian Agama provinsi Maluku akan mengadakan kerjasama yang ditandatangani bersama pihak BPJS Ketenagakerjaan Cabang Maluku berupa MoU.

Diketahui penandatangan tersebut, berupa jaminan sosial bagi para pekerja sosial para pemuka Agama sampai pelayan di rumah-rumah ibadah dengan jumlah yang fantastis yakni 15.000 pelayan.

“Kita dapat porsi 15.000,Jadi, semua pelayan lintas Agama.Tokoh mulai dari Gereja, Masjid, Pura sampai daerah terpencil, semua dicover untuk memberikan perlindungan,memberikan jaminan sosial kepada para pekerja sosial, terutama para pemuka-pemuka Agama,”tutur Fesal Musaad, Kepala Kemenag Maluku, Kamis (22/03/2018) di Kantor Gubernur Maluku.

Musaad menerangkan, terkait penandatangan MoU jaminan sosial ketenagakerjaan,  hari Selasa  pekan depan, diadakan rapat di kantor Kemenag dengan pihak BPJS,

“Dikantor pekan depan ada penandatangan MoU.Nanti disitu BPJS Ketenagakerjaan yang akan menjelaskan. Yang jelas, para pemuka Agama yang merupakan orang-orang pilihan itu, harus diberi jaminan sosial dibidang ketenagakerjaan. Karena mereka ini kan, tenaga kerja sosial, para Imam, marbot, mozim, di Mesjid, para Pendeta,  para guru sekolah minggu, mereka pekerja sosial semua. Negara harus memberikan jaminan sosial. Pada saat dia celaka ,dia melapor ke BPJS, dapat santunan, Kalau ada yang meninggal, bisa lapor,”ungkapnya.

Diketahui, program BPJS Ketenagakerjaan ini, program baru yang akan diterapkan di Maluku, sebagai bentuk kepedulian baik BPJS maupun Kemenag kepada para pelayan yang bergerak dibidang kerohanian .(IN-06)

 

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top