Kota Ambon

Pasar Dan Terminal Mardika Dibenahi Satu Paket

Mobil-Angkot-ambon

AMBON, MALUKU – Disela-sela Konferensi Pers Walikota Ambon Richard Louhenapessy bersama awak media  terkait persiapan kedatangan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Walikota di Ruang Kerjanya, Kamis (15/03/2018), katakan Pasar Mardika akan dibenahi satu paket dengan pembenahan terminal.

“Pasar Mardika secara khusus ,sudah dibicarakan oleh Gubernur dengan Presiden. Dan, pada waktu itu dibicarakan Ibu Menteri keuangan juga kaget,kok anggarannya besar ? Presiden juga kaget, kok anggaran pasar besar. Karena dimana-mana  ,anggaran pasar itu standar saja. Tapi ,Ambon ini agak spesifik karena lokasi terbatas. Jadi ,pasar itu mau dibenahi,”ungkap Walikota.

Dirinya menerangkan, setelah  didesain semua, Bapak Gubernur bicara untuk meyakinkan Presiden, pada waktu Presiden datang ke Ambon.

“Bapak Gubernur saat itu, bawa Pak Presiden lewat pasar. Sehingga, waktu lewat pasar,  beliau kaget dan Beliau langsung nyatakan, pasar harus dibenahi. Beliau tidak mau pasar bangun di laut, harus dibenahi di darat. Tahap kedua, waktu Ibu Menteri Keuangan lewat pasar saat hadiri acara KAMI pun demikian . Nah, itu namanya diplomasi musik,”tandasnya.

Pantauan media ini, dilihat secara kasat mata, terminal penuh sesak setiap hari. Karena, jumlah angkutan umumtidak sebandung dengan luas terminal Mardika. (IN-06)

 

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top