Hukum & Kriminal

Parkir Di Depan Rumah, Sepeda Motor Mahasiswi IAIN Ambon Hilang Dicuri

Pencuri motor

Ambon,Maluku- Berhati-hatilah memarkirkan sepeda motor di depan rumah tanpa diberi pengaman. Hal itu dapat membuat pelaku pencurian dapat dengan leluasa membawa kabur kendaraan yang tak berpengaman itu.

Kejadian inilah yang alami oleh Masita Watianan (20 tahun), seorang Mahasiswa IAIN Ambon. Sepeda motor merk Yamaha Mio Sport, warna hijau bernomor Polsi DE 6642 AN miliknya hilang dicuri orang, saat ditinggal parkir didepan teras rumahnya ,yang berlamat di Waihakila, Kelurahan Batu Merah, RT 003/RW 019, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon , Kamis (8/3/2018), sekitar pukul 05.00 WIT.

Informasi yang dihimpun INTIM NEWS dari laporan polisi di ruangan Humas Polres P.Ambon dan Pp.Lease ,Jumat (9/3/2018),menjelaskan, kasus pencurian sepeda motor yang dialami oleh korban Masita Watianan, berawal ketika korban yang saat itu saat itu baru pulang belanja di supermarket dengan menggunakan sepeda motor miliknya, Rabu  (7/3/2018), sekitar pukul 19.30 WIT. Korban memarkirkan sepeda motor miliknya di depan tersa rumahnya.

Merasa aman karena diparkir di teras rumah, korban tak juga memberi pengaman (mengunci setir motor) pada sepeda motornya.  Saat bangun pada pagi hari, Kamis (8/3/2018) korban kaget bukan kepalang saat melihat motor yang diparkirnya didepan teras rumah sudah tidak pada tempatnya.

Korban pun akhirnya mencoba mencari sepeda motor miliknya dengan menanyakan ke tetangga-tetangga rumahnya,namun tak satupun yang mengetahuinya. Korban yang merasa sepeda motor miliknya telah hilang dicuri orang, akhirnya mendatangi Mapolres P.Ambon dan Pp. Lease, Kamis (7/3/2018),sekitar pukul 12.00 WIT, dan melaporkan kasus pencurian tersebut ke Unit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

Kasus pencurian tersebut teregister dalam laporan polisi nomor: LP/139/III/2018/Maluku/Res Ambon.

Tindak pidana pencurian dengan pemberatasan dimaksud dalam pasal 363 KUH Pidana, dengan pidana penjara maksimal 3 tahun.

Kasus pencurian dengan pemberatan tersebut hingga kini masih dalam lidik Mapolres P.Ambon dan Pp.Lease. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top