Hukum & Kriminal

Pakai Metode Undercover Buying, Polisi Bekuk Pegawai Honorer Penjual Narkoba

Bekuk Narkoba2

Ambon,Maluku- Upaya Kepolisian dalam membongkar sindikat penjualan dan penggunaan, serta peredaran narkotika yang beredar di Kota Ambon, kembali membuahkan hasil. Hal ini terbukti dengan diamankannya salah seorang penjual narkotika jenis sabu oleh anggota Satresnarkoba Polres P.Ambon dan Pp.Lease, di samping SMA Negeri 3, Desa Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon,Kota Ambon, Selasa (6/3/2018), sekitar pukul 21.30 WIT.

Kasat Narkoba Polres P.Ambon dan Pp.Lease, AKP Aleks Kamami, yang ditemui, Wartawan diruangan kerjanya,Selasa (13/3/2018), menjelaskan pelaku penjual narkoba jenis sabu yang ditangkap oleh Anggota Satresnarkoba Polres P.Ambon dan Pp.Lease, berinisal A.P (35 tahun), seorang tenaga honorer lingkup Pemerintah Kota Ambon.

“Pelaku A.P, ditangkap bersama barang buktinya berupa narkotika jenis sabu seberat 0,16 gram,” ungkap AKP Aleks Kamali.

Dikronologikan, penangkapan pelaku berawal ketika informan Satresnarkoba Polres P.Ambon dan Pp.Lease, yang saat itu mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku sering menjual narkoba jenis sabu.

Polisi pun menggunakan metode undercover buy (Pembelian Terselubung)  untuk menangkap pelaku.

“Pelaku yang terbuai dengan pembincaraan dari informan,akhirnya menyetujui untuk bertemu dengan informan di samping SMA Negeri 3 Rumah Tiga, sekitar puku 21.30. Saat bertemu dan ingin melakukan transaksi penjualan itulah,pelaku  akhirnya dapat dibekuk oleh Anggota Satresnarkoba Polres P.Ambon dan Pp.Lease yang telah berada di TKP ,” Tuturnya.

Dikatakanya, pelaku yang kini diamankan di rutan Polres P.Ambon dan Pp.Lease disangkakan dengan pasal 113 Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan pidana penjara maksimal 5 tahun.

” Untuk penanganan kasus narkoba oleh Satresnarkoba  Polres P.Ambon dan Pp.Lease terhitung 3 bulan ini tercatat ada 15 Laporan Polisi (LP), dan 16 tersangka. Perinciannya, untuk bulan Januari,tercatat, 8 LP, bulan Februari, 6 LP dan bulan Maret 1 LP. Dari 15 LP itu juga telah dilimpahkan ke tahap I sebanyak 5 berkas, tahap II, sebanyak 3 berkas dan 9 berkasnya masih dalam lidik Satresnarkoba Polres P.Ambon dan Pp.Lease,” Ungkapnya. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com