Hukum & Kriminal

Paha dan Daerah Sensitifnya Dielus, Siswi Kelas 2 SMA di Malteng Nyaris Diperkosa Pemuda Pengangguran

Percobaan Pemerkosaan

Ambon, Maluku– Dirasuki nafsu bejat, M.T.A (23 tahun), pria pengangguran asal Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), nekat masuk ke dalam kamar tidur seorang gadis belia yang masih duduk dibangku kelas 2 Sekolah Menengah Pertama (SMA).

Informasi yang dihimpun INTIM NEWS, dari Laporan Polisi diruangan Humas Polres P.Ambon dan Pp.Lease, Jumat (2/3/2018), menjelasakan kasus percobaan pemerkosaan yang dilakukan oleh pelaku, kepada korban F.K.S (16 tahun), terjadi di dalam kamr tidur korban dengan alamat rumah di Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (2/3/2018) sekitar pukul 01.23 WIT (Jumat dini hari).

Kejadian bertawal, ketika korban yang saat itu tertidur didalam kamarnya, merasa ada yang memegang paha dan bokongnya. Korban mulai membuka matanya perlahan, dirinya kaget bukan kepalang saat melihat pelaku yang mencoba menindihnya.

Melihat sosok seorang pria yang mencoba menindihnya, membuat korban bergegas bangun dari tempat tidurnya dan langsung menyalakan lampu kamarnya.

Korban kaget melihat pelaku sudah didepan pintu kamar korban. Korban yang berusaha keluar kamarnya sempat dihalangi oleh pelaku dengan menunjukan tulisan yang ditulis oleh pelaku disalah buku tulis milik korban, yang mengatakan pelaku telah melihat alat vital korban. Dia juga meminta korban untuk tidak berteriak.

Tidak hanya memperlihatkan kalimat ancaman, pelaku dengan gerak isyarat bahasa tubuhnya juga mengancam korban akan membunuh korban bila korban tidak menuruti perintahnya untuk ditiduri oleh pelaku.

Korban yang berusaha melawan dan berontak akhirnya berhasil membuka pintu kamar tidurnya, lantas berlarian masuk ke dalam kamar mandi, rumahnya. Melihat korban yang berhasil lari keluar dari kamar tidurnya, membuat pelaku yang takut ketahuan akhirnya mencoba melarikan diri.

Upaya pelaku untuk melarikan diri, akhirnya dapat diketahui oleh orang tua korban yang saat itu tengah berada ruang tamu. Pelaku yang mencoba untuk kabur akhirnya berhasil diamankan oleh orang tua korban.

Mengetahui pelaku telah diamankan, korban yang mengunci diri didalam kamar mandi, akhirnya keluar dan bertemu dengan orang tuanya. Kepada kedua orang tuanya korban  mulai menceritrakan aksi percobaan pemerkosaan yang dilakukan oleh pelaku kepada korban.

Pelaku akhirnya dibawa dari desa Desa Liang ke Mapolres P.Ambon dan Pp.Lease, Jumat (2/3/2018),agar diproses secara hukum.

Kasus percobaan pemerkosaan yang dilaporkan orang orang tua korban ke Unit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres P.Ambon dan Pp.Lease, teregister dengan nomor:LP/127/II/2018/Maluku/Res Ambon.

Tindaki pidana percobaan pemerkosaan sebagaimana diatur dalam pasal  285 Jo 53 KUH Pindana dengan pidana penjara maksimal 12 tahun penjara.

Selain itu Penyidik Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres P,Ambon dan Pp.Lease yang dikonfirmasi terkait dengan kasus percobaan pemerkosaan tersebut, mengatakan pelaku telah diamankan dirutan Polres P.Ambon dan Pp.Lease untuk menjalani pemeriksaan dan penyelidikan oleh Unit PPA Satreskrim Polres P.Ambon dan Pp.Lease . (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com