Politik

Murad : Karna Cinta, Saya Kembali Bangun Maluku

Murad Kotania2

Piru, Maluku- Berbekal Rasa cinta kepada tanah kelahirannya, Murad Ismail memiliki tanggung jawab moral untuk kembali mengabdi membangun Maluku.

“Pengganguran nomor  1 di Maluku, tingkat kemiskinan tertinggi di Maluku, saya menjadi pionnya atau pembuka jalan pembangunan dan anak cucu kita. Darimana pun kita berasal, suku, warna kulit, agama, mari bersatu dan merubah Maluku menjadi lebih baik. Inilah tekad kita, mensejahterakan masyarakat Maluku” Demikian diungkapkan Brigjen Pol.Murad Ismail di hadapan para Simpatisannya di Dusun Kotania,Desa Eti, Kec.Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat, Rabu (28/2/2018) kemarin.

Dikatakan selama 30 tahun dia mengabdi sebagai Anggota Brimob terbersit di pikiran untuk membangun Maluku. Terlebih kondisi Maluku selama 5 tahun terakhir hanya berjalan di tempat.

“Saya akan berusaha menjadi fasilitator, inovator yang baik dalam membangun berbagi segi aspek kehidupan. Saya akan selalu mendengarkan seluruh aspirasi masyarakat, olehnya itu akan saya  datangi desa/dusun melihat langsung keresahan dan kekurangan masyarakat,” tegasnya.

Dikatakan, Pada proses meminta restu partai, sebenarnya PKS dan Golkar itu mau memberikan rekomendasi ke dirinya, namun ada beberapa hal yang menjadi pertimbangannya.

“PKS dan Golkar itu sejujurnya mau memberikan rekomendasinya ke kita, kalau incumbent tidak dapat partai, kan kasihan, makanya kita lepaskan,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Tim Sukses Baileo SBB, Mustafa Nasir Raharusun, S.Hi  dihadapan simpatisan BAILEO mengatakan, “Maluku Bisa” mengandung makna Maluku dapat berdiri sejajar dengan provinsi lain di Indonesia dari segala segi. Olehnya itu menurutnya, Maluku harus memiliki pemimpin baru yang dapat mengimplementasikan keinginan masyarakat Maluku untuk menjadikan Maluku sebagai Maluku Baru.

“Maluku bisa itu artinya berdiri sejajar dengan Propinsi di Indonesia, harus jujur, menyentuh masyarakat, Maluku Baru harus mendapatkan pemimpin baru. Baileo adalah kita. Ketika terpilih, kita akan membangun 11 Kabupaten /Kota secara merata.  Kita juga akan tempatkan satu putra putri terbaik ASN yang memenuhi syarat dari 11 Kabupaten/ Kota menjadi Kadis di Propmal, “ katanya mengiming iming.

“Saya berharap masyarakat dapat memberikan dukungan penuh kepada Pasangan Nomor Urut 2, karena beliau merupakan Jenderal Bintang 2, dari kelapa 2, pengambilan undi nomor 2 ini merupakan tanda-tanda alam, untuk meraih kemenangan, “ tambahnya.

Sedangkan Hamdani Laturua (Ketua DPD Nasdem) dalam pidato politiknya mengatakan, Murad mencalonkan diri sebagai Gubernur Maluku bukan haus akan kekuasaan, tetapi ingin mengabdi kepada masyarakat.

“ Pak Murad menangis melihat minimnya lapangan kerja, Kemiskinan di Maluku. Jika terpilih, beliau  akan panggil pengusaha besar dan membawa iklim investasi disini.  Untuk Maluku Baru harus memilih Murad Ismail, harta benda yang beliau sumbangkan untuk rakyat. Pak Murad datang untuk melihat masyarakat disini. Disini tidak ada kasta (Buton), berdiri sama tinggi duduk sama rendah.

Pak Murad Ismail 2 tahun lagi pensiun, beliau tertarik untuk membangun Maluku, karena melihat tingkat pengangguran sangat tinggi, dan angka kemiskinan ke 4 terendah di Indonesia. Komitmen beliau untuk memperbaiki sistem pendidikan dan menuntaskan kemiskinan dan pengangguran.

Saya minta masyarakat untuk mendukung Drs. Murad Ismail dan Drs. Barnabas Orno menjadi Gubernur dan Wagub periode 2018-2023,” Ucap Laturua. (IN-14/JSY)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top