Maluku

Mendagri : Semua Harus Memahami Area Rawan Korupsi

Tjahyo Kumolo2

AMBON,MALUKU – Pada pelaksanaan HUT ke -99 Pemadam Kebakaran (Damkar) yang terlaksana di Kota Ambon, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, usai upacara mengemukakan, semua harus memahami area rawan korupsi. Pasalnya, ada beberapa Kepala Daerah terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT)  dari KPK. Ada pula, yang sementara mencalonkan diri sebagai calon kepala daerah kena OTT.

“Semua harus memahami area rawan korupsi ya,baik menyangkut perencanaan anggaran ,menyangkut barang dan jasa,gratifikasi,apapun itu,  penyelenggara harus menghindari area rawan korupsi.Saling mengingatkan di antara kita, termasuk diri Saya sendiri juga ,harus lebih memahami masalah itu,”ungkap Mendagri, Kamis (01/03/2018),di Lapangan Merdeka Ambon.

Tjahyo Kumolo“Mari kita lawan hal-hal itu, kita wujudkan Pilkada yang bersih, bermartabat, Pileg dan pilpres yang bermartabat,” ujarnya.

Katanya, terkait HUT Damkar ke – 99 yang terselenggara di Kota Ambon,Damkar bagian dari operasi ketertiban. Dari kepolisian harus ikut, dalam tingkat kordinasi baik Polda maupun Polres masuk dalam bagian pengamanan. Kalau kebakaran,tadi contoh simulasi gedung KPU kebakaran ,dipersiapkan .

Tjahjo Kumolo mengucapkan terima kasih kepada Kota Ambon, Provinsi Maluku yang bersedia menjadi tuan rumah HUT Damkarke-99. Hal itu disampaikan pada saat Upacara Peringatan HUT Damkar .

Upacara tersebut, di hadiri oleh Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil, Zudan Arif Fakrulloh, Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan, Eko Subowo, Dirjen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran, Elyius Dailawi, Plt.Gubernur,Zeth Sahuburua , Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, Anggota DPRD Provinsi dan Kota, Forkopimda Provinsi dan Kota,Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler, Sekretaris Kota Ambon, A.G. Latuheru, Para Kepala OPD Provinsi dan Kota, serta duta-duta pemadam se-Indonesia.

Selain itu, Mendagri memberikan apresiasi berupa Piagam Penghargaan kepada Pemerintah Provinsi Maluku dan Kota Ambon atas partisipasi sebagai tuan rumah HUT Damkar tahun 2018, yang diterima langsung oleh Plt.Gubernur Maluku dan Walikota Ambon.

Di kesempatan yang sama, Mendagri juga menyerahkan bantuan mobil pemadam kebakaran kepada Pemerintah Kota Ambon, serta  Pemerintah Provinsi yang juga menghibahkan 2 unit mobil damkar kepada Kota Ambon. (IN-06)

 

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com