Ekonomi

Masyarakat Maluku Dihimbau Berinvestasi Di BEI

BEI

AMBON, MALUKU – Alberto Fasaamuri Dachi yang menjabat Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia  (BEI) perwakilan Maluku dan Maluku Utara, menghimbau masyarakat  untuk berinvestasi di BEI dengan membeli saham.

” Berinvestasi dapat dilakukan dengan cara membeli saham yang ditawarkan perusahaan. Hal ini sangat menguntungkan  dan tidak mungkin adanya penipuan , dikarenakan perusahaan  yang menjual saham  adalah jelas keberadaanya,”jelasnya kepada INTIM NEWS, Kamis (29/03/2018).

Alberto menuturkan, di negara-negara barat ,minat  masyarakat untuk berinvestasi pada bursa sangat tinggi ,mencapai hingga 20 persen dari jumlah penduduk di negara tersebut. Di Indonesia sendiri ,  masyarakat yang berinvestasi di Bursa Saham Indonesia masih sangat rendah yakni dibawah  satu persen, dari jumlah penduduk Indonesia.

“Keuntungan yang akan diperoleh dari investasi ini, sangat menjanjikan. Tidak kalah dengan dibandingkan berinvestasi pada sektor lainnya,”tutur Alberto.

Diingatkannya, masyarakat dihimbau untuk berhati-hati  dengan perusahaan yang menjanjikan bunga di atas 20 persen, karena pengalaman selama ini ternyata perusahaan investasi  itu adalah bodong dan dana yang di keluarkan masyarakat hilang.

“Bagi masyarakat yang ingin berinvestasi, disarankan untuk mengecek  dahulu  apakah perusahaan itu legal  atau terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk menjamin keamanan dana yang akan di investasikan,”himbaunya.(Mg-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com