Pemerintahan

Lihat dari Dekat Perkembangan Siswa, Pemkot dan Komisi II DPRD Kota Ambon Terbang ke Jepang

DPRD Komisi II

Ambon,Maluku- Pemerintah Kota Ambon, gandeng Komisi II DPRD Kota Ambon ke Jepang. Keberangkatan ke Jepang ini rencananya tanggal 12 Maret 2018.

Ketua Komisi II DPRD Kota Ambon, Jhon Mainake ketika di wawancarai sejumlah media di Gedung Rakyat Belakang Soya, (5/3/2018) siang mengatakan, keberangkatan komisi II ke Jepang dalam rangka menyaksikan proses penandatangan MoU antara Pemkot dengan para siswa yang sementara mengikuti pendidikan tinggi di Negeri Sakura.

Komisi II lanjut politisi asal Partai NasDem ini harus mengetahui sejauh mana perkembangan pendidikan yang sementara dijalani oleh para siswa kita di sana.

“Kita harus tahu, apa kendala mereka selama menjalankan pendidikan di Jepang. Kalau memang ada persoalan, Komisi II dengan pemkot akan bersama-sama mencari solusi dan jalan keluar agar siswa-siswa tersebut bisa menyelesaikan pendidikannya tepat waktu. Kita tidak mau mendengar sepihak dari pemerintah, tetapi kita harus melihat langsung kondisi rill di lapangan,” kata Mainake.

Menurutnya, proses studi di Jepang ini merupakan kebijakan Pemkot yang membebani keuangan daerah. Olehnya itu, perlu ada pengawasan dari DPRD sehingga apa yang menjadi target pemerintah Kota Ambon untuk peningkatan sumber daya manusia, dapat berjalan sesuai dengan harapan.

Ketika ditanya, berapa anggota komisi II yang diberangkatkan ke Jepang, Mainake mengatakan, kebijakan ini sesungguhnya ada di tangan pimpinan dewan. Komisi hanyalah perpanjangan tugas-tugas dewan. Sehingga berapa anggota komisi II yang akan berangkat ke Jepang, semua tergantung pimpinan dewan.

“Informasi sementara, 11 anggota Komisi II akan berangkat ke Jepang. Namun ada beberapa agenda dewan di luar daerah yang juga di ikuti oleh beberapa anggota Komisi II misalkan Adeksi di Batam, maka dipastikan tidak semua anggota berangkat,”tutup Mainake. (IN-08)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com