Hukum & Kriminal

Lengkapi Berkas Tersangka Mantan Dirut PD Panca Karya, Staf BPN Maluku Dicecar Polisi

AKP Teddy S.I.K

Ambon, Maluku- Pasca ditetapkannya Jacob Wenan Christian Huwae, Mantan Direktur Utama Perusahaan Daerah (PD) Panca Karya, sebagai tersangka dalam kasus pemalsuan dokmumen lahan Hotel Eks Anggrek oleh Penyidik Tindak Pindana Tertentu (Tipiter) Satreskrim Polres P.Ambon dan Pp.Lease pada Senin (29/1/2018), membuat Penyidik Tipiter Satreskrim Polres P.Ambon dan Pp.Lease terus melakukan perampungan berkas perkara  dengan melakukan pemeriksaan beberapa saksi untuk melangkapi berkas tersangka Jacob Wenan Christian Huwae yang kini dititipkan oleh Penyidik Tipiter Satreskrim Polres P.Ambon dan Pp.Lease di Rutan Kelas II Ambon.

Kasat Reskrim Polres P.Ambon dan Pp Lease, AKP Teddi, SH,S.I.K, yang dikonfirmasi INTIM NEWS,diruangan kerjanya, Rabu (21/3/2018) menjelaskan, untuk melengkapi berkas tersangka Jacob Wenan Christian Huwae, Mantan Dirut PD Panca Karya, Penyidik Tipiter Satreskrim Polres P.Ambon dan Pp Lease, mengagendakan pemeriksaan saksi kepada Enggelina Pesulima, mantan staf  Seksi Penerbitan Hak- Hak Tanah,tahun 2010, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Maluku.

“ Saksi Enggelina Pesulima, dari BPN Maluku yang hari ini diperiksa oleh Penyidik Tipiter Satreskrim Polres P,Ambon dan Pp Lease,adalah terkait dengan beberapa dokumen Sertifikat Hak Guna Bangunan (SHGB) tahun 2010 yang saat itu dikeluarkan oleh saksi  Enggelina Pesulima, selaku salah stau staf Kepala Seksi Penerbitan Hak- Hak Tanah, BPN Provinsi Maluku yang saat itu dijabat oleh Julius Yuseba, untuk diberikan kepada tersangka Jacob Wenan Christian Huwae,” ungkap AKP Teddi.

Disinggung terkait dengan adanya penetapan tersengka baru dalam kasus tersebut,Dirinya belum bisa memastikan apakah ada penetapan tersangka baru oleh Penyidik Tipiter Satreskrim Polres P.Ambon dan Pp Lease.

“ Kasus ini kan masih dalam pengembangan Penyelidikan oleh Penyidik Tipiter Satreskrim Polres P. Ambon dan Pp.Lease yang didalamnya masih dilakukan pemeriksaan beberapa saksi. Sehingga untuk penetapan tersangka baru dalam kasus ini tergantung dari hasil pemeriksaan saksi  oleh Penyidik,” Tuturnya. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top