Politik

Lapalelo : Keliru, Kalau Ada Yang Bilang Baileo Tidak Punya Harapan Menang

Perempuan Maluku Bergerak Untuk Baileo1

AMBON,MALUKU – Direktur  Lembaga Survey Parameter Research and Konsultindo, Edy Lapalelo kepada INTIM NEWS mengaku,pengamatan yang tertuang pada data lembaga surveinya sejak penetapan dan pengambilan nomor urut,yang punyai intensitas dan kuantitas berjumpa dengan rakyat lebih banyak adalah pasangan calon Baileo (Murad Ismail-Barnabas Orno),dalam bursa pemilihan gubernur dan wakil gubernur Maluku,periode 2018-2023.

Maka ungkapnya,baik  paslon Santun,Baileo maupun Hebat memiliki peluang yang sama untuk memenangkan pilkada gubernur mendatang. Keliru,jika ada yang bilang Baileo tidak punya harapan menang.

“Jujur,ketiga paslon punya peluang yang sama. Belum bisa dipastikan bahwa, Santun,Hebat atau Baileo yang menang. Kalau ada yang bilang Baileo tidak ada punya harapan untuk menang itu, keliru. Sangat keliru. Kalau ada yang bilang seperti itu, baik pengamat politik atau akademisi ,berarti keliru. Mudah-mudahan Saya yang salah. Namun, Saya berdasarkan data survei , Baileo memiliki peluang jadi gubernur,”ungkap Lapalelo di Ambon, Selasa (06/03/2018) melalui sambungan telepon selularnya,sembari mengingatkan bahwa lembaga surveinya adalah lembaga bebas nilai karena belum dikontrak oleh ketiga paslon.

Ia menuturkan, pengamatannya dari sisi perjumpaan dengan masyarakat itu, Baileo yang didapatinya ,paslon ini yang punya kuantitas jumlah pertemuan dengan masyarakat terbanyak dibanding dua paslon lain. Seiring dengan itu,pihaknya menilai ada peningkatan progress Baileo di masyarakat.

“Tiga paslon masih punya peluang yang sama dalam pertarungan pilgub ini.Kalau teman-teman  lembaga survey lain langsung menjudge bahwa pertarungan ini milik Hebat dan Santun,bagi Saya tidak sebagai konsultan.Saya harus bilang,data yang kita punya terakhir itu coba kita amati ,survei media sosial juga kita dapati ,ketiga paslon punya peluang sama.Belum bisa dipastikan bahwa Santun,Hebat atau Baileo,”ulangnya lagi,sambil mengingatkan.(IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top