Lintas Peristiwa

Kios Bensin Di Negeri Alang Terbakar, 1 Orang Meninggal Dunia

Korban Kebakaran Kios Bensin

Ambon,Maluku- Jhon Huwae (45 tahun), warga Negeri Alang, Kecamatan Leihitu Barat (Leihibar), Kabupaten Maluku Tengah,yang kesehariannya bekerja sebagai petani dan penjual Bahan Bakar Minyak (BBM), jenis bensin, harus mengalami kenyataan pahit setelah tempat usahanya (kios bensin) terbakar.

Akibatnya, istri dan anaknya yang saat itu berada di TKP juga turut terkena imbas kebakaran itu.

Peristiwa kebakaran yang menghanguskan tempat jualan milik milik Jhon Huwae, sempat mengundang perhatian warga Negeri Allang,Kecamatan Leihitu Barat itu, terjadi pada Jumat (9/3/2018), sekitar pukul 13.00 WIT, bertempat  di Jl. M.E.Patty soa Tapela Tepatnya disamping Kantor Negeri Allang Kec.Leihibar, Kab. Malteng.

Informasi yang dihimpun INTIM NEWS dari Paur Humas Polres P.Ambon dan Pp.Lease,Ipda Agus Matatula,Sabtu (10/3/2018), mengatakan, berdasarkan keterangan saksi  Johan Huwae (pemilik tempat), kepada Polsek Leihibar, menjelaskan awalnya, istrinya saksi, Abartin Sabandar/Huwae (47 tahun), (korban MD) bersama anaknya William Huwae (13 tahun),yang sementara berada di dalam tempat jualan bensin yang mana ketika itu korban, istrinya sementara memasak Mie Instan.

Beberapa menit kemudian, saksi Johan Huwae yang berada didalam rumah yang berjarak sekitar 15 meter dari TKP, mendengar ledakan dari tempatnya jualan bensin tersebut, dan melihat api telah membakar hampir sebagian besar tempat jualan bensin.

Saksi kemudian ,langsung berusaha memandamkan api untuk menolong istri dan anaknya yang sementara berada didalam tempat tersebut.

Pada pukul 13.30  WIT, api dapat dipadamkan dengan bantuan warga setempat. Setelah api berhasil dipadamkan, mereka lantas mengevakuasi korban. Namun nasib berkata lain, sang istri Abartin Sabandar/Huwae yang mengalami luka bakar disekujur tubuhnya,akhirnya menghembuskan nafas terakhir. Sedangkan sang buah hati mereka William Huwae, yang mengalami luka bakar akibat peristiwa nahas tersebut,dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Dr M.Halussy Ambon untuk mendapat pertolongan lebih lanjut.

” Akibat dari kejadian tersebut, 1 orang meninggal dunia,bernama Abertina yang mengalami luka bakar disekujur tubuh. 1 korban luka bakar bernama, William Huwae (13 tahun), Dia mengalami luka bakar di bagian tubuh sebelah kanan

Kerugian Material dalam kebakaran ini, 1 unit  sepeda motor Zusuki merk Satria, bernomor Polisi DE 3744 AH  dan 1 bagunan kayu dan minyak bensin sekitar 150 liter hangus terbakar,” tutur Paur Humas Mapolres P.Ambon dan Pp.Lease. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com