Kota Tual

Kerabat Tewas Dimoncong Pistol Oknum Anggota Brimob Tual

Ilustrasi Penembakan

Tual,Maluku- Michael Manuhutu (38 tahun) alamat Komplek Yarler, RT2 RW3, Kel. Ketsoblak, Kec. Dullah Selatan, Kota Tual,  harus meregang nyawa di moncong pistol anggota Brimob, Kompi D Brimob Tual, Bripka, M.M, Minggu (18/3/2018) kemarin.

Informasi yang dihimpun Intim News, bertempat di Komplek Yarler, Belakang Dinas Perdagangan Dan Perindustrian Kota Tual, Jalan Budi Utomo, Kel. Ketsoblak, Kec. Dullah Selatan, Kota Tual, keduanya sekitar Pukul 12.00 WIT (Siang) di belakang Rumah  korban, korban bersama pelaku sedang duduk bersama meneguk minuman keras.  Saat keduanya tengah dipengaruhi minuman keras, entah berawal dari mana, korban terkapar bersimbah darah setelah sebelumnya terdengar ledakan dari benda yang diduga sebagai senjata api.  Akibatnya korban terkena proyektil peluru yang mengenai leher hingga  tembus punggung atas.

Pelaku lantas membawa korban ke RSUD Karel Sadsuitubun, Kec Kei Kecil, Kab Maluku Tenggara untuk mendapatkan perawatan medis.

Namun nahas, korban menghembuskan nafas terakhirnya setelah sehari dirawat di rumah sakit.

Korban Tewas oleh Brimob

Kepada wartawan, Senin (19/3/2018) G. O menuturkan, saat kejadian, dirinya sempat mendengar ledakan yang dikiranya aalah ledakan sebuah petasan.

“Waktu bunyi ledakan itu Beta ada dalam kamar, Beta kira bunyi petasan saat itu mama mau keluar tapi Beta larang, seng lama Beta masuk beta lia korban sudah terkapar, Beta sempat lihat jam, saat itu tepat jam 12, lewat 10, Menit, “ Ujarnya.

Saat itu yang ada di TKP adalah Oknum Anggota Brimob, yang diduga sebagai  pelaku.

“Pas Beta dengan teman naik bawa  mobil, diduga pelaku sempat menutupi luka korban menggunakan baju kaos. Waktu Beta mau angkat korban, masuk dalam mobil, Beta seng kuat karna lia darah paling banyak, lalu diduga pelaku sendiri berusaha mengangkat korban sambil berteriak minta baju satu dolo, saat itu tetangga kasi baju lalu diduga pelaku berusaha menutupi luka korban dibagian leher yang terus mengeluarkan darah dan langsung dibawa ke RS, ” Tutur Sumber.

“Saat Beta masuk kembali dalam rumah dimana Kaka Michael dapat tembak, Beta lihat ada Rokok LA, Headset, gelas berisi Sopi, dan Senjata serta beberapa butir peluru, Beta liat langsung Beta kluar.” Tambah Sumber.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M.Roem Ohoirat yang dimintai konfirmasi terkait peristiwa itu tidak menampik kelalaian anggota Brimob Tual itu.

“Betul hari minggu tanggal  18 Maret 2018 ada kejadian di Tual. Dimana terjadi kelalaian dari seorang anggota Brimob Tual yang sedang ngobrol dengan saudaranya dimana pelaku sedang memegang senjatanya namun tiba-tiba senjata tersebut meletus dan mengenai leher saudaranya. Namun korban yang sempat dirawat  meninggal dunia Senin (19/3/2018)pukul 13.30 WIT. Akibat kelalaian tersebut, Anggota Brimob M.M  telah ditahan dan diproses oleh Propam Polda Maluku, “ Tuturnya. (IN-01/IN-07/IN-09/JSY)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com