Politik

Keliobas Buka Raker PKS SBT

PKS SBT (K)

Bula,Maluku- Rapat Kerja (Raker) Daerah Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) resmi dimulai. Bupati Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas secara resmi membuka kegiatan tahunan partai dengan slogan “Berkhidmat Untuk Rakyat” itu yang dipusatkan di Gedung Olahraga (GOR) pada Jumat, (9/3/2018).

Sejumlah pentolan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Maluku partai besutan Sohibul Iman itu terlihat hadir di arena untuk memeriahkan kegiatan Raker itu. Mereka antara lain, ketua DPW Asis Sangkala dan Wakil Ketua Umum DPW M. Suhfi Majid serta sejumlah pengurus DPW lainnya.

PKSkBupati Keliobas dalam sambutannya mengaku, sangat berterima kasih lantaran salah satu kader yang diutus PKS untuk mendampingi dirinya pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2015 lalu merupakan kader terbaik partai tersebut. Dalam sambutannya orang nomor satu dikabupaten SBT itu juga menyinggung proses pemilihan bupati dan wakil bupati yang telah usai tahun 2015 lalu.

Menyinggung Pilkada bupati dan wakil bupati yang telah berlalu menurutnya, merupakan bentuk refleksi yang sangat penting diingat untuk selalu menjaga semangat juang dalam menjalankan pembangunan sebagai manifestasi kepercayaan masyarakat kepada keduanya sebagai pelaksana pemerintahan.

“Untuk itu partai Keadilan Sejahtera bersama partai pengusung lainnya sangat berkewajiban untuk secara maksimal memberikan sumbangan pemikiran dalam pembangunan kabupaten Seram Bagian Timur yang lebih baik, “ujar Keliobas.

Dia juga berharap momentum rapat kerja partai yang digelar sangat meriah itu dapat membahas program kerja internal partai yang dapat menghasilkan rumusan pemikiran dan ide cemerlang dalam membangun daerah Berjuluk “Ita Wotu Nusa” itu kedepan.

“Saya berharap melalui rapat kerja ini akan bermuara pada terbinanya sinergitas dan kesamaan pandangan para pengambil keputusan terutama anggota legislatif di gedung dewan perwakilan rakyat sebagai upaya untuk mensejahterakan masyarakat Seram Bagian Timur yang berkeadilan, “harap dia.

Dalam sambutannya, mantan ketua DPRD SBT ini juga mengklarifikasi sejumlah hal. Salah satunya terkait isu kurang harmonisnya bupati dan wakil bupati (dualisme) dalam menjalankan roda pemerintahan didaerah itu. Dia mengaku, isu tersebut merupakan cerita fiktif belaka yang sengaja dimainkan oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab menjelang momen politik ditahun politik ini.

“Apapun masalah dan persoalan yang dihadapai pemerintahan ini, maka saya bersama wakil bupati berkewajiban mengawal pemerintahan ini berjalan sebaik mungkin, kami berdua harus dapat menciptakan berbagai harmoni dari berbagai sisi, harus dapat menyatukan berbagai perbedaan pandangan, “sambung dia.

“Memasuki tahun ketiga masa kepemimpinan kami berdua, jargon perubahan yang digaungkan, harus secara signifikan dapat terlihat ditengah tengah masyarakat dan terutama perubahan yang signifikan menuju kepada peningkatan kualitas pelayanan pada masyarakat serta perubahan dalam sendi-sendi pengelolaan tata pemerintahan itu sendiri, “ungkap dia.

Selain itu, dalam sambutannya Keliobas juga mengingatkan tahun 2018 telah ditetapkan sebagai tahun politik. Dalam tahun ini, Riuh politik terjadi hampir diseluruh daerah termasuk Maluku. Dia berharap, masyarakat didaerah itu untuk menjaga stabilitas keamanan terutama menjelang pemilihan gubernur dan wakil gubernur tahun yang akan dihelat pada Juni mendatang.

“Saya yakin terdapat perbedaan pandangan dalam menentukan pilihan. Namun kita wajib menjaga prestasi yang kita capai pada Pilkada tahun 2015 kemarin dimana seluruh proses berjalan aman tertib dan tekendali, itu semua dapat tercipta karena masyarakat SBT dapat menghargai kemajemukan, sikap yang tolerans dan kesadaran tentang indahnya kebersamaan. Karena harmonisasi hanya dapat tercipta dari sebuah perbedaan, bersikap arif, sehingga seluruh proses pilkada berjalan aman dan tertib, “himbau dia.

Selain dihadiri wakil bupati SBT yang ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS SBT, kegiatan Raker itu juga dihadiri sejumlah pimpinan anggota DPRD SBT, Sekretaris Daerah Syarif Makmur para Asisten dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Kabupaten Seram Bagian Timur serta pimpinan partai yang ada didaerah itu. (IN-17)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top