Maluku

Kedua Kalinya, MV L’austral Singgahi Ambon

Kapal Pesiar

AMBON,MALUKU – MV L’austral ,kapal pesiar mewah asal negara Perancis, bersandar di Pelabuhan Yos Sudarso,  kota Ambon, Jumat (23/03/2018), tepat pukul 05.30 Wit.

Pantauan INTIM NEWS, kapal pesiar dengan panjang 142 meter itu, mengangkut sekitar  230 wisatawan asing . Saat tiba di pelabuhan,di sambut oleh Sekretaris kota Ambon A. G. Latuheru serta dinas Pariwisata bersama staf lainnya.

“Saya sangat bangga dengan kedatangan kapal pesiar  asal Perancis  ini, ke kota Ambon,”ungkap Latuheru saat penyambutan.

Dirinya mengatakan,kehadiran kapal pesiar di Ambon dalam tahun ini sudah dua kali ,oleh karena itu, pemerintah kota Ambon benar-benar serius ,membangun sektor wisata di kota ini.

“Dibandingkan dengan tahun sebelumnya,target jumlah pengunjung tahun ini sudah meningkat ,”jelasnya.

Lanjutnya,keseriusan pengembangan pariwisata juga diwujudkan dengan cara penyediaan beberapa tempat yang dianggap mampu menarik perhatian wisatawan asing,seperti tempat wisata dan fasilitas lain yang dapat menampilkan tarian budaya Maluku.

Dengan demikian ,dapat meningkatkan jumlah  wisatawan asing nyaman berada di kota Ambon.

Latuheru menambahkan, kehadiran kapal pesiar ini dapat meningkatkan pendapatan daerah di kota Ambon.

“Kami sangat antusias untuk mendukung serta mempromosikan industri pariwisata di kota Ambon karena ,kami bertujuan membuat  kota ini sebagai kota tujuan wistawan lokal dan asing,”jelasnya.

Nyatanya, Kapal Pesiar MV. L’ Austral  kedua kalinya berkunjung di Kota Ambon, disambut oleh Sekretaris Kota Ambon, A.G.Latuheru beserta Jajaran Pemerintah Kota Ambon.

Kapal berbendera Perancis dengan panjang 142 meter ini direncanakan akan berlabuh selama 6 jam di Pelabuhan Yos Soedarso, Ambon.

Kapal berwarna abu-abu putih  pada tahun 2015 silam sempat berlabuh di perairan Amahusu ini, sebagian besar membawa wisatawan berwarganegara  Perancis. (IN-06/Mg-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top