Community

Jhon Pieris : GMKI Melahirkan Ribuan Kader-kader Terbaik Bangsa

John Pieris

Masohi, Maluku- Senator asal Maluku, Prof Jhon Pieris mengaku lahir dan di besarkan dari Organisasi Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI). Pernyataan itu di sampaikan langsung oleh Prof Jhon (Sappan akrab Jhon Pieris) saat membawa sambutan senior dalam acara Konsultasi Wilayah (Konswil) XI Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia wilayah Maluku yang berlangsung di Gedung Maeoku Masohi Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), (22/3/2018).

“saya di besarkan di GMKI. Bersama kader kader terbauk bangsa lainnya asal maluku.salah satunya Almarhum Alex Litaay dan beberapa tokoh bangsa lainnya”Tandas Pieris.

Dia mengaku pernah menjabat sebagai Ketua Cabang GMKI Surabaya, serta pernah mendusuki jabatan strategis di Pengurus Pusat (PP) GMKI di jakarta.

“sebelumnya saya pernah menjabat sebagai ketua cabang GMKI surabaya.selain itu kami pun perbah menjabat Kabid IV Pengurus Pusat GMKI yang membidangi urusan pendidikan kader serta hubungan internasional”Urainya.

Dia menambahkan bahwa setiap Mahasiswa Kristen yang memilih tergabung dalam GMKI suatu saat akan merasakan bahwa dengan ber GMKI tidak akan memberikan dampak buruk.bahkan melaluinya dampak peningkatan kapasitas akan secara perlahan terasah dan terbentuk menjadi pribadi yang matang.

“tidak salah jika Mahasiswa Kristen memilih bergabung dalam organisasi Gerakan ini.GMKI dari waktu ke waktu terus bertransformasi sehingga matang dalam tiga medang gumul pelayanannya itu.tentu hal ini akan mendorong terbentuknya kematangan berfikir para kadernya”ujarnya.

Dia meminta Forum Konswil itu dapat melahirkan pokok pokok pikiran yang mampu memberikan masukan kepada pemerintah sebagai bentuk solusi terhadap berbagai isu global yang dewasa ini menjadi perhatian bangsa mulai dari pusat sampai ke daerah.

“tentu kami mengharapkan agar forum konswil dapat melahirkan pokok pokok pikiran sebagai bentuk masukan bagi pemerintah daerah sampai di  tingkat nasional”Ujarnya.

Selain itu Dia pun meminta agar forum Konswil juga dapat memberikan implikasi bagi upaya peningkatan kapasitas kader atau anggota GMKI.

“selain harus melahirkan pokok pokok pikiran yang nantinya dapat di sampaikan ke pemerintah untuk kemudiAn di tindak lanjuti. Namun lebih dari itu, Forum ini juga di harapkan dapat diarahkan pada upaya peningkatan kapasitas anggota serta peningkatan pelayanan di tiga medan gumul GMKI itu sendiri”Tukas Pieris. (IN-18)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com