Agama

Jemat GMP Imanuel OSM Gandeng LPMK Gelar Sosialisasi Jenis Kanker Untuk Perempuan

gambar GPM

Ambon,Maluku- Dalam rangka menyongsong perayaan Paskah tahun 2018, dilingkungan Gereja Protestan Maluku, Klasis Ambon Pulau, Jemaat GPM Imanuel OSM, Sektor Petra 3, menggelar berbagai perlombaan serta kegiatan pemberdayaan di lingkungan masyarakat berupa sosialisasi mengenai kanker Serviks (Mulut Rahim), kanker payudara dan kanker Prostat. Sosialisasi itu dibawakan langsung oleh konselor Lembaga Pengayom Masyarakat Peduli Kanker (LPMK) Indonesia,Maluku, Sabtu (17/3/2018).

Sosialisasi kanker yang dibawakan oleh Konsoler LPMK Mariono Hensro S, kepada para ibu-ibu rumah tangga Jemaat GPM Imanuel OSM,Sektor Petra 3 itu terkait gejala-gejala kanker serviks (Mulut Rahim), kanker payudara,dan kanker prostat serta cara penggecahan, pengobatan, jenis jenis kanker itu.

“Sebagai lembaga yang berada di bawah Departeman Dalam Negeri (Depdargri), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), sosialisasi kanker yang dilakukan oleh LPMK Indonesia,Maluku, adalah sebuah rekomendasi langsung dari Dinas Kesehatan Provinsi Maluku,mengenai informasi bahaya kanker kepada masyarakat baik ditingakt RT/RW, maupun ditingakat Kelurahan dan Kecamatan yang ada di Provinsi Maluku,”ungkap Konselor LPMK Indonesia, Mariono Hensro S, kepada INTIM NEWS,di lokasi sosialisasi.

Lanjutnya,untuk setiap Konselor dari LPMK Indonesia yang ditugaskan ke tingakat Keluarahan,dan Kecamatan sebanyak 8 orang,yang tiap satu orang konselor akan diturunkan ke tiap RT/RW untuk memberikan sosialisasi mengenai bahaya kanker dan cara pengobatannya.

“Dalam sosialisasi ini,tugas kami selaku Konselor LPMK Indonesia,menyampaikan mengenai,cara pola hidup sehat,serta informasi mengenai pencegahan kanker. Selain memberikan sosialisasi mengenai pencegahan kanke,LPMK Indonesia juga membantu masyarakat dalam memberikan obat pencegah kanker berupa pemberian Vaksinasi dan maupun cata Mandiri melalui cara penggunaan obat herbal alami yang berkhasiat menyembuhkan kanker,” tutur Mariono Hensro S.

Selain itu,OSM, Hengki Istia, selaku Ketua RT 005/RW 06,Kelurahan Kudamati,Kecamatan Nusaniwe Ambon, yang juga merangkap Wakil Katua panitia Paskah Sektor Petra 3, Jemaat GPM Imanuel , kepada INTIM NEWS,menjelaskan, sebagai kegiatan rutin yang dilakukan oleh Jemat menyosong perayaan Paskah tahun 2018, pihaknya juga melaksanakan  kegiatan kerja bahkti, perlombaan serta sosialisasi kanker. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com