Politik

DPD Hanura Maluku Buka Ulang Pendaftaran Bacaleg Provinsi

Hanura Daftar Bacaleg

AMBON,MALUKU – Terkendala penyerahan aset dari pimpinan DPD Hanura Maluku yang lama oleh Ayu Hasanussy kepada Ketua yang baru Yasin Payapo,akhirnya DPD membuka ulang proses pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) tahun 2019,pada tingkat  provinsi.

“Terkait dengan perhelatan politik 2019,maka kita akan melakukan proses yang sangat penting berkaitan dengan pendaftaran bakal calon legislatif tahun 2019,”pungkas Sekretaris DPD Hanura Maluku,Patria Billy Latuheru,Selasa (06/03/2018),di Kantor Barunya yang terletak di kawasan A.Y.Patty.

Selain itu,secara teknis dijelaskan oleh Ketua Bidang Organisasi DPD,Bobby Gunawan Tianotak bahwa,teknisnya ini lebih daripada tim seleksi dan penetapan bacaleg  DPRD provinsi Maluku yang kami buka .

Disebutkan Tianotak,kapasitas Sekretaris DPD  dalam  tim yakni sekretaris tim.Ketua timnya adalah Ketua DPD,Yasin Payapo .Sedangkan dirinya selaku Wakil Ketua tim.

Dirinya menuturkan bahwa,sesuai peraturan organisasi,nomor 02 itu menjadi dasar DPD membuka penjaringan.

“Mulai tanggal 7-31 Maret,kita buka pendaftaran secara luas,baik untuk internal  kader partai maupun untuk eksternal yakni khalayak ramai.

Kami menghimbau, seluruh masyarakat Maluku yang berkeinginan menjadi anggota DPRD provinsi Maluku  melalui partai Hanura,bisa datang ke sekretariat untuk mendaftar yang berasal dari tujuh dapil itu,”terangnya.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Agus Narko Kanarubun yang menjabat Kordinator Bidang Pendaftran bahwa sebagai kordinator bacaleg,ingin supaya bisa mendapatkan figur-figur terbaik yang bisa datang dan mendaftar Karena, batas pendaftaran sampai tanggal 31 Maret maka secara teknis,pemdaftaran di buka pukul 09.00-17.00 Wit,setiap hari kerja.

Kanarubun menambahkan,partai mencari figur-figur terbaik dari kalangan khalayak ramai agar dapat membesarkan partai lebih baik kedepannya. (IN-06)

 

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com