Maluku Tenggara Barat

Dituding Salah Gunakan Anggaran, Camat Wuarlabobar Bantah

Surat Inspektorat2

MTB,Maluku – Camat Wuarlabobar R. Sainuka S.Sos membantah tudingan penyalahgunaan anggaran yang dialamatkan padanya. Hal itu dikemukakan kepada INTIM NEWS, via Telepon Seluler, Sabtu (10/3/2018).

“ Tudingan miliaran anggaran kecamatan yang diduga disalahgunakan oleh saya, sangat tidak benar,” tandas Camat Sainuka.

Baginya, dengan telah dipertanggungjawabkan  anggaran tahun 2017 kepada Bupati MTB, seluruh tuduhan yang dialamatkan padanya hanyalah tuduhan yang bersifat tendensius.

“Anggaran Kecamatan Wuarlabobar tahun 2017 sudah selesai dipertanggungjawabkan kepada Bupati Maluku Tenggara Barat melalui BPKAD MTB, “ terangnya.

Hal tersebut lanjutnya, dapat dibuktikan dengan dikeluarkannya SPD 2 Nihil dari bidang penatausahaan BPKAD MTB.

Hal itu juga ditandai dengan ditutupnya kas oleh tim pemeriksaan inspektorat  Pemkab MTB dengan penandatanganan berita acara penutupan kas oleh Tim Pemeriksa  Inspektorat Daerah MTB bersama dengan bendahara pengeluaran Kecamatan Wuarlabobar.

Dia menduga mencuatnya tudingan penyelewengan anggaran oleh dirinya, masih berhubungan dengan pergantian bendahara pengeluaran Wuarlabobar, Gerson  Wekan sesuai dengan SK Bupati MTB Nomor 900/43/2018 tentang perubahan atas SK Bupati MTB nomor 900/22/2018 tentang penunjukan bendahara penerimaan, bendahara pengeluaran, bendahara penerimaan pembantu, bendahara pengeluaran pembantu, pada SKPD Kab,MTB 2018.  (IN-01)

Baca juga : Miliaran Anggaran Kecamatan Diduga Disalahgunakan Camat Wuarlabobar

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com