Hukum & Kriminal

Dalami  Kasus Laka Lantas Dsn. Riang, 2 Saksi Diperiksa Polisi

Mobil Pemda

Ambon, Maluku- Penyidik Unit kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres P.Ambon dan Pp.Lease, masih mendalami  kasus laka tunggal di ruas Jl Dr J.Leimena, Dusun Riang, Negeri Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon. Insiden maut yang dialami oleh beberapa pegawai Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP), perwakilan Provinsi Maluku terus didalami penyidik.

“Penyidik Unit Laka Lantas Satlantas Polres P,Ambon dan Pp.Lease telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi Crispi Siplaus (68 tahun) salah seorang warga Riang, Tawiri, yang melihat kejadian laka tunggal tersebut. Penyidik Unit Laka Lantas, Satlantas Polres P.Ambon dan Pp.Lease, juga telah memeriksa Bustamin Snith (47 tahun), sopir mobil Kijang Kapsul milik BPKP Perwakilan Provinsi Maluku yang status pemeriksaanya masih sebatas saksi,” ungkap Kasat Lantas Polres P.Ambon dan Pp.Lease AKP Muhamamad Bambang Surya Wiharga, S.IK,  yang dikonfirmasi Wartawan melalui telephone selulernya, (7/3/2018).

Dikatakannya, pemeriksaan Bustamin Snith, sang sopir mobil Kijang Kasul milik BPKP Perwakilan Provinsi Maluku  masih sebatas saksi. Dikarenakan , perbuatan yang bersangkutan masih belum dikatakan sebagai sebuah kelalaian yang menyebakan orang lain meninggal dunia.

“ Bahwasanya saat, Bustamin Snith, saat mengendarai mobil Kijang Kasul milik BPKP Perwakilan Provinsi Maluku, mengalami pecah ban mobil, sehingga mobil yang dikendarainya dan berpenumpang 6 pegawai BPKP Maluku akhirnya hilang kendali dan akhirnya menabrak tembok kemudian terbalik dan terbakar. Sehingga penyidik belum bisa tetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka dalam kasus tersebut,”Ucapnya.

Lanjutnya, dalam mengolah TKP nantinya, Penyidik Unit Laka Lantas Satlantas Polres P.Ambon dan Pp.Lease akan dibantu oleh mekanik (Ahli perbengkelan) yang akan bersama-sama dengan Penyidik Satlantas untuk melakukan pemeriksaan terhadap bangkai mobil.

“Untuk 3 korban yang selamat hingga kini kondisi mereka mulai membaik. 1 korban yang mengalami luka dan masih dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Maluku, dan 2 orang penumpang  lainnya dirawat di RSUD Dr M. Haulussy Ambon,” Tandasnya. (IN-07)

Baca Juga : Mobil Pemda Maluku Berpenumpang Pegawai BPKP Terbalik dan Terbakar

Ini Nama Korban Meninggal Laka Lantas Maut di Dusun Riang, 2 Diantaranya Pegawai Honorer BPKP

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com