Maluku

Cegah Peredaran Narkoba Lewat Laut, KPYS Gandeng Otoritas Pelabuhan Yos Sudarso Bentuk Tim Satgas Anti Narkoba

Anti Narkoba

Ambon, Maluku- Antispasi maraknya pengiriman paket narkotika yang masuk dari luar Kota Ambon, melalui jasa angkutan laut, membuat pihak Kepolisian Sektor Pelabuhan Yosudarso (KPYS), Ambon terus memperketat pemeriksaan terhadap setiap para pengunjung maupun penumpang Kapal yang berlabuh di Pelabuhan Yosudarso Ambon.

“Tentunya kami akan meningkatkan pengamanan, baik terhadap penumpang maupun muatan-muatan yang mencurigakan,” ucap Kapolsek KPYS AKP Fredi Namawan saat ditemui  Wartawan diruang kerjanya,Kamis (15/3/2018).

Dikatakan, selain memperketat penjagaan dan pemeriksaan di setiap lokasi dipelabuhan Yos Sudarso Ambon, pihaknya juga membentuk Satgas khusus untuk meningkatkan penyelidikan dan mengungkap narkotika, khususnya via laut melalui kerja sama yang telah dibangun oleh Polsek KPYS dengan  otoritas pelabuhan untuk meningkatkan pengawasan di kawasan tersebut.

“Kita tidak kompromi dengan Narkoba dan akan kami berantas sindikat peredaran di Kota Ambon melalui transportasi laut. Olehnya itu sebagai langkah pencegahan dan antisipasi yang dilakukan oleh Polsek KPYS dalam membongkar peredaran narkotikan yang menggunakan jasa transpotasi laut, Polsek KPYS telah bekerja sama dengan pihak otoritas pelabuhan,”tutur AKP Fredi Namawan

Lanjutnya, selain membentuk Satgas khus anti Narkoba yang melibatkan Otoritas Jasa Pelabuahn Yos Sudarso Ambon, pihaknya juga melakukan razia terhadap  senjata tajam (Sajam), dan minuman keras (Miras) yang dibawa oleh penumpang.

“ Terbukti, KPYS belum lama ini menyita sebanyak 70 liter miras yang dimuat dibeberapa Kapal yang berlabuh di pelabuhan Yos Sudarso Ambon. Kita tidak main main dengan razia miras, sajam apalagi Narkoba, karena inilah agenda rutin kami untuk berantas penyakit masyrakat diatas kapal dan yang mencoba jadikan pintu masuk sarang Narkoba akan ditindak sesuai hukum yang berlaku, ” Tegasnya. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top