Maluku

Car Free Day, Jasa Raharja Gelar Pengobatan Gratis

Car Free Day

AMBON,MALUKU- Pengobatan gratis kepada masyarakat kembali dilakukan Jasa Raharja Cabang Maluku. Berdasarkan rilisnya,Senin (19/03/2018) kepada INTIM NEWS kali ini, kegiatan tersebut dipusatkan di Car Free Day Jl. AY. Patty Kota Ambob, Minggu (18/3/2018).

Dalam kegiatan itu, masyarakat Kota ambon yang sedang senam pagi beramai-ramai memeriksakan kesehatannya secara gratis. Jasa Raharja bekerjasama dengan Biddokes Polda Maluku ,mengerahkan satu tenaga dokter dan perawat serta obat-obatan untuk kegiatan itu.

Kepala Cabang Jasa Raharja Maluku, Marganti Sitinjak mengatakan, aksi pengobatan gratis yang dilakukan pihaknya itu merupakan wujud tanggung jawab Jasa Raharja untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Kegiatan ini ,sudah menjadi kegiatan rutin empat kali dalam sebulan, jadi kita bekerjasama dengan Bidokkes Polda Maluku,”kata Marganti.

Menurutnya, kegiatan yang rutin dilakukan itu sebagai bentuk keberpihakan PT. Jasa Raharja kepada masyarakat sekaligus sebagai upaya untuk memastikan setiap masyarakat yang ada di jalan Car Free Day dalam kondisi sehat.

“Kami ingin memastikan bahwa setiap pengguna jalan merasa nyaman, dan tentu mereka sehat,”katanya.

Dia mengungkapkan aksi pengobatan gratis kepada masyarakat yang dilakukan selama ini, merupakan salah satu wujud tanggung jawab Jasa Raharja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis. Dengan begitu, masyaralat akan semakin terbantu dengan kegiatan yang dilakukan itu.

Kita berharap ,lewat kegiatan ini masyarakat akan merasakan manfaatnya, terlebih masyarakat bisa lebih dekat dengan Jasa Raharja,”paparnya.

Dia menjelaskan, tugas pokok Jasa Raharja sesuai undang-undang adalah ,memberikan santunan kecelakaan bagi korban kecelakaan baik di jalan raya, laut maupun udara. Meski begitu, berbagai pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat selama ini terus dilakukan.

“Tugas pokok kita adalah memberikan santunan kepada masyarakat, tapi selama ini kita juga memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat sebagai tanggung jawab sosial kita,”kata Marganti.

Sebelumnya pada Sabtu lalu, Jasa Raharja juga menggelar Pengobatan Gratis di Pelabuhan Speedboat Wayame. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com