Pemerintahan

Bupati SBB Kunjungi Lokasi Pembangunan Rumah Sakit dan Pasar Waesala

Bupati Kunjungi RS Waesala

SBB, Maluku – Selesai melakukan prosesi penaikkan dan pemasangan tiang Alif Mesjid Nurul Fatah Desa Waesala, Kecamatan Huamual Belakang, Kab. SBB,  Bupati SBB, Moh Yasin Payapo yang didampingi oleh Kabag Humas Setda SBB, Camat Huamual, Pejabat Negeri Waesala mengunjungi lokasi pembangunan Rumah Sakit Umum dan Pasar Desa Waesala, Minggu (18/3/2018).

Bupati SBB Moh Yasin Payapo beserta rombongan terlebih dahulu mengunjungi lokasi pembangunan rumah sakit Waesala untuk melihat secara langsung sampai dimana proses tahapan pekerjaan proyek  dengan anggaran milyaran rupiah itu.

Moh Yasin Payapo kepada para awak Media dilokasi proyek pembangunan rumah sakit mengatakan dengan kehadiran rumah sakit di waesala ini, diharapkan akan memberikan manfaat bagi  masyarakat Seram Bagian Barat khususnya masyarakat yang berada di tiga pulau yakni Manipa, Kelang dan Buano serta yang ada di daratan Waesala dan sekitarnya.

Payapo mengatakan, dalam perencanaannya, RSU Waesala itu akan dirampungkan di tahun 2018. Dikatkaan, dalam pembangunannya, factor cuaca menjadi salah satu penyebab terhambatnya pembangunan rumah sakit itu.

Payapo menuturkan, terkait dengan para tenaga kesehatan yang akan dipekerjakan pada  RS Waesala itu, pihaknya akan memberikan kesempatan pada seluruh tenaga kesehatan yang mempunyai SDM yang mumpuni.

“ Tenaga dokter ahli, bahkan askes serta kelengkapan rumah sakit lainnya sampai pada kendaraan akan disiapkan semaksimal mungkin untuk melayani masyarakat SBB yang berada di tiga pulau dan didaratan waesala maka itulah harus dipercepat untuk diselesaikan agar dinikmati oleh masyarakat setempat, “Tutur Bupati.

Di hari yang sama,  Payapo pun meninjau lokasi pembangunan pasar Waesala yang sudah dibangun pada tahun 2015.  Pasar itu nantinya akan menjadi  sentra ekonomi masyarakat Huamual Belakang. (IN-13)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com