Seram Bagian Barat

Bupati SBB Hadiri Syukuran Pasar Piru

Pasar Pir1

SBB,Maluku- Syukuran pemanfaatan pasar Piru dihadiri oleh Bupati Seram Bagian Barat, M.Yasin Payapo, (21/2/2018). Anggaran pembangunan pasar Piru, berasal dari  pemerintah Pusat, olehnya itu, bagi Bupati apa yang dilakukannya terkait dengan pemanfaatan pasar Piru, adalah bentuk Syukuran bukan peresmian.

“Ini kewenangan Pemerintah Pusat. Dan  untuk pemanfaatkan bagi pengembangan  Pusat Ekonomi Rakyat di Kota Piru. Hari ini Kita Syukuran dan Kita harus menujang Pasar Huamual Pasar Amalatu dan Taniwel dan Pasar yang lain juga sehingga  pengembangan Ekonomi harus merata di Kabupaten ini. Progres Pemerintah Daerah yaitu berbasis pasar kanapa demikian karena memang  kebijakan Pemerintah agar semua  Masyarakat SBB bisa menikmati Pembanggunan.dan harus Adil harus Imput itu berarti masyarakat kita sejahtera .sehingga tahun depan kita usahakan Pembangunan bisa berjalan merata .supaya saudara sudara kita dari Kecamatan Taniwel  dan dari Huamual mau kepiru ketmu sudara mereka.itu tidak ada hambatan dan itu cepat cepat saja,” ujarnya.

Pasar Pir2

Baginya, masyarakat yang belum berkesempatan mendapatkan los di pasar baru, nantinya akan berkesempatan mendapatkan tempat di pasar baru yang direncanakan di bangun di Kec. Kairatu Barat.

Bupati menghimabau kepada masyarakat Kota Piru untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan pasar Piru.

Turut Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati SBB Timotius Akerina. Ketua PKK Kab SBB Ibu Hajah S.Payapo dan Wakil Ketua PKK Ibu Christi Akerina,  Kepala Kejaksaan Negeri Piru Syamsidar M.SH. mewakili Kapolres Kompol E Tethol dan Para Kepala OPD di lingkup pemkab.

Pasar Tradisioanal Kota Piru yang di banggun melalui dana PPAPBN Tahun 2017 melalui surat sekertaris Perdanggangan Jenderal N0.26-SD-1-SD-I-2018 Tangal 5 januari 2018 tentang tindak lanjut pasar yang selesai di banggun melalui  Dana Tugas Pembantuan (TP) sumber dana berasal dari  dana Tugas Pembantuan.waktu dan Lokasi tujuan dalam rangka pemanfaatan dan pengoprasian Pasar  Raya Kota Piru KabupaTen Seram Bagian Barat.

Sumber Dana berasal dari Dana Tugas Pembantuan APBN Tahun 2017  Biaya sebesar 6 M. untuk membiayai bangunan dengan ukuran Panjang Bangunan 55 M, lebar 23 M, tinggi 9.33.M. jumlah Kios atau los yang di Banggun 233 terdiri dari 198 Los 35 Kios di lengkapi dengan Toilet Pria, Wanita, Ruang Menyusi, Costor, mosolah, klinik. ATM Center, Tempat Potongan Daging dan Tempat Sampah. (IN-14)

 

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top