Hukum & Kriminal

Brimob Maluku Ditikam OTK di Kota Makasar

Polisi Ditikam

Ambon,Maluku – Brigpol Yonas Saimima, Anggota Sat Brimob Polda Maluku, terbujur lemas di rumah RS Bhayangkara Makassar,setelah ditikam oleh 2 orang tak dikenal (OTK), pada Senin (26/3/2018) lalu sekitar sekitar pukul 13.00 WITA,di Jln Poros Perintis Kemerdekaan,Kota Makasar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Informasi yang dihimpun INTIM NEWS, di Mapolda Maluku,Kamis (28/3/2018), menjelaskan, korban Brigpol Yonas Saimima,yang kini dirawat di RS Bhayangkara Polda Sulsel, adalah Anggota Sat Brimob Polda Maluku, yang berangkat ke Kota Makasar, untuk kepentingan pribadi tanpa menggunakan surat ijin jalan yang diketahui oleh Satuanya.

Kronologi kejadian, berawal ketika Brigpol Yonas Saimima yang saat berada di Kota Makassar pada, Sabtu (24/3/2018) sekitar pukul 19.00 WITA dan bermalam di Hotel Losari Beach Jl. Penghibur.

” Kedatangan Brigpol Yonas Saimima ke Kota Makasar,dalam rangka belanja pakaian. Usai berbelanja pakaian, Senin (26/3/2018) sekitar, pukul 13.00 WITA Brigpol Yonas Saimima menuju ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros menggunakan jasa ojek yang ditumpanginya dari Hotel Losari Beach,” ungkap sumber Mapolda Maluku yang enggan namanya dipublis itu.

Lanjut sumber,  pada saat di Jl. Perintis Kemerdekaan setelah pasar Daya, tiba-tiba ada 2 OTK yang menggunakan sepeda motor berboncengan yang tiba-tiba  langsung menghadang ojek yang di tumpangi oleh Brigpol Yonas Saimima.

Merasa keberatan kemudian dirinya bertanya “kenapa kamu cegat saya”. Sambil korban turun dari motor dan langsung menendang kedua OTK yang melakukan penghadangan motor ojek yang ditumpanginya itu. Setelah itu salah seorang pelaku mengatakan “apa maumu?”.

“Korban dan kedua pelaku OTK tersebut sempat berkelahi sehingga saat perkelahian pelaku mengeluarkan senjata tajam jenis badik dan berulang kali menyerang dirinya. Korban yang kala tanding oleh kedua OTK akhirnya, mengalami luka tikam pada bagian dada sebelah kiri dan pada bagian wajah/pipi sebelah kiri. Melihat korban yang sudah berdarah, membuat kedua OTK langsung melarilan diri meninggalkan korban. Korban kemudian dibawah oleh tukang ojek yang ditumpanginya ke RS Bhayangkara Polda Sulsel untuk mendapat perawatan medis,”tutur sumber.

Selain itu Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohirat yang dikonfirmasi INTIM NEWS, melalui pesan seluler, Kamis (28/3/2018), membenarkan adanyanya informasi anggota Sat Brimob Polda Maluku, Brigpol Brigpol Yonas Saimima yang dirawat di Rs.Bhayangkara Polda Sulsel,akibat ditikam oleh OTK di Kota Makasar.

” Infonya demikian namun masih dicek apa penyebabnya dan kronolisnya,” singkat Kabid Humas Polda Maluku. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com