Maluku

BNNK Tual Bentuk Tim Relawan Anti Narkoba

Bintek BNNK Tual

Ambon,Maluku- Antisipasi maraknya peredaran narkoba di masyarakat, menjadi perhatian serius dari pihak Badan Narkotika Nasional Provinsi Maluku (BNNP) khususnya BNNK Tual.  BNNK Tual menyelenggarakan bimbingan teknis, (Bimtek) dalam rangka sinegritas program pemberdayaan alternatif dengan stakholders, Sabtu (3/2/2018).

Kepala BNNK Tual Adnan Tamher yang dilonfirmasi INTIM NEWS,melalui telephone seluler, Minggu (4/3/2018),menjelaskan, sosialisasi program pemberdayaan alternatif dengan stakholder yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Kota Tual dengan melibatkan 20 orang warga binaan BNNK Tual adalah program pencegahan yang dilakukan oleh BNNK Tual untuk mengetahui sejauh mana informasi peredaran narkotika yang ada di Kota Tual.

“Ada beberapa masukan yang disampaikan oleh warga dalam sosialisasi program pemberdayaan alternatif yang dilakukan oleh BNNK Tual, dimana BNNK Tual harus mengeluarkan aturan, tentang keterlibatan aparatur negara dalam bahaya penyalahgunaan narkoba. Sosialisasi sangat diperlukan pada wilayah pedesaan, sehingga masyarakat yang berada pada wilayah tersebut dapat memahami dan mengerti tentang bahaya penyalahgunaan narkoba,” tutur Tamher.

Dikatakannya,sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan program pemberdayaan alternatif, penanganan narkotika yang dilakukan oleh BNNK Kota Tual, masyarakat membentuk relawan anti narkoba. Hal ini dilakukan oleh BNNK Tual untuk membangun kerja sama dengan masyarakat sehingga peran serta relawan bisa melanjutkan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat akan bahaya penyalahgunaan narkoba dan memberikan pemahaman tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

” Relawan anti narkoba yang dibentuk oleh BNNK Tual dengan melibatkan tokoh-tokoh agama, Pemerintah Daerah Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara, dalam hal ini dinas terkait. Keterlibatan tokoh-tokoh agama dalam relawan anti narkoba yang dibentuk oleh BNNK Tual, dengan melakukan sosialisasi tentang pemahaman akan bahaya penyalahgunaan narkoba bagi umat melalui ibadah,” Ungkapnya. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top