Hukum & Kriminal

Berkas Sindikat Pencuri Uang Nasabah di Ambon Tahap I

pencurian uang kontraktor

Ambon,Maluku-  Setelah berhasil membongkar sindikat pencurian uang nasabah senilai Rp 850 juta milik korban Samuel Ulpupi, dan mengamankan 2 orang tersangka masing-masing Achmad Mulyadi (46 tahun),dan Jafri Andi (24 tahun ), warga Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), yang dibekuk oleh tim gabungan Satreskrim Polres P.Ambon dan Pp.Lease dan Unit Resmob Ditreskrimum Polda Maluku di Bandara Internasional Pattimura Ambon, Jumat (19/1/2018), penyidik Satreskrim Polres P.Ambon dan Pp.Lease,akhirnya dapat melimpahkan berkas tahap I (Penyerahan berkas perkara), kedua tersangka ke penyidik pidana umum (Pidum), Kejaksaan Negeri (Kejari) Ambon, Selasa (6/3/2018).

” Selasa kemarin,penyidik Satreskrim Polres P.Ambon dan Pp.Lease,telah melimpahkan tahap I,berkas 2 tersangka pencurian uang nasabah Bank senilai Rp 850 juta milik korban Samuel Ulpupi,ke penyidik Pidum Kejari Ambon. Berkas kedua tersangka tersebut displit jadi satu,” tutur Kasat Reskrim Polres P.Ambon dan Pp.Lease,AKP Teddi, SH, S.IK, yang ditemui diruangan kerjanya, Kamis  (8/3/2018).

Dikatakanya, untuk berkas tahap I tersangka, Achmad Mulyadi ,dan Jafri Andi,penyidik Satreskrim Polres P.Ambon dan Pp.Lease, telah melakukan pemeriksaan terhadap 5 orang saksi.

” Kedua tersangka yang kini masih ditahan di rutan Polres P.Ambon dan Pp.Lease,disangkakan dengan pasal 55 dan 56 KUH Pidana tentang pencurian dengan hukuman pidana penjara minimal 5 tahun,” Ungkapnya. (IN-07)

Baca Juga :  Sindikat Pencuri Uang Nasabah Bank Asal Palembang, Ditangkap di Ambon

Soal Kasus Pencurian Uang Nasabah Bank di Ambon, Polisi Kejar Tersangka Baru

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com