Politik

Bacaleg  Asal SBT Belum Terdaftar Di Hanura

Yasin Payapo Hanura

AMBON,MALUKU – Seminggu menuju penutupan pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) pada kantor DPD Hanura Maluku untuk tingkat provinsi,bacaleg asal daerah pemilihan (dapil) IV kabupaten Seram Bagian Timur belum ada satupun yang mendaftar.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu tim pendaftaran DPD Hanura Maluku,Ulen Sinay kepada INTIM NEWS ,Kamis  (22/03/2018) di kantor DPD.

” Daftar isian Dapil IV (empat) kabupaten SBT masih kosong.Belum ada yang mendaftar.Sedangkan dapil yang lain sudah ada bacaleg yang mengambil formulir namun belum mengembalikan,”tuturnya.

Secara terperinci,Sinay menyebutkan,dapil I Kota Ambon dua orang,dapil II Kabupaten Buru-Buru Selatan satu orang ,dapil III Malteng lima orang,dapil V dua orang,dapil VI dua orang ,dapil VII satu orang.Sementara daftar untuk DPR RI juga belum ada yang mendaftar.

“Kalau melihat situasinya,kami tim sifatnya membuka pendaftaran , selebihnya tergantung bacalegnya saja.Kami tidak memaksa namun pada prinsipnya pendaftaran secara terbuka dan target kami menerima sebanyak-banyaknya,”ungkapnya.

Ditambahkan,incumbent ada  yang masih belum mendaftar karena ,sementara mengikuti agenda pengawasan ke kabupaten/kota.

“Sambil menunggu arahan DPP ,kami akan memperpanjang proses pendaftaran.Masih ada waktu.Jadi tidak stop tanggal 31.Berharap lebih banyak yang mendaftar lebib bagus.Karena target kami ,penuhi kuota 100 persen,bahkan lebih.

Sehingga proses seleksi dan penjaringan bisa dilakukan dan mendapatkan figur-figur yang potensial dan kavabel,” pungkasnya. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top