Community

Angels’s Voice Grup Bersama Remaja Masjid Al Hijrah Gelar Bakti Sosial

Tes2

AMBON,MALUKU – Demi menjaga kerukunan antar umat beragama di Desa Hunuth – Durian Patah, Angels’s Voice Grup bersama Remaja Masjid Al Hijrah Kate-Kate ,menggelar berbagai kegiatan sosial.

Dalam rilisnya kepada INTIM NEWS, Minggu (18/03/2018),kegiatan yang berlokasi di Balai Desa Hunuth-Durian Patah , Sabtu (17/03/2018) itu, melibatkan dua komunitas yang berbeda, yakni komunitas Muslim dan Kristen.

Adapun rangkaian kegiatan sosial yang dilaksanakan diantaranya, jalan santai, periksa kesehatan gratis, pengobatan gratis, donor darah, sunatan masal dan makan patita bersama.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Caken Malaukasea disela-sela kegiatan itu menyampaikan, tujuan dari pelaksanaan serangkaian kegiatan sosial tersebut guna mempererat tali silahturahmi antar umat beragama yakni, antara jemaat Hunuth-Durian Patah dan masyarakat Kate-Kate.

Malaukausea menambahkan, alasan pelaksanaan kegiatan itu juga untuk meminimalisir masalah-masalah yang tidak diinginkan terjadi dikedua belah pihak.

“Alasan katong (kita-red) adakan kegiatan ini juga karena ,sudah pernah terjadi hal-hal yang merugikan diantara katong masyarakat Hunut-Durian Patah, makanya katong sengaja melakukan kegiatan bakti sosial ini supaya katong samua bisa saling mengenal,” ungkapnya.

Senada dengan Malaukausea, Ketua Remaja Masjid Al Hijrah Kate-Kate, Muhammad Amirudin Polanunu juga menyampaikan, kegiatan bakti sosial di Desa Hunuth, yang diselenggarakan oleh pemuda itu bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara pemuda di Desa Hunut yang tergabung dalam dua komunitas tersebut.

“Ini semata-mata untuk kita menjaling hubungan kebersamaan dan persatuan diantara kita demi untuk kemajuan kita di Desa Hunuth,” ungkapnya.

Polanunu katakan, sebagai pemuda dirinya sangat berterima kasih dan antusias supaya hal ini bisa berkelanjutan agar tidak terjadi kecemburuan sosial dikedua belah pihak.

“Bagaimana kita bisa menjalin hubungan silahturahmi kita, supaya jangan ada kecemburuan sosial diantara kita di desa Hunuth sendiri,” ungkap Polanunu.

Sedangkan, Kepala Desa Hunuth-Durian Patah, Yondry Victor Kappuw, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena para pemuda Desa Hunuth-Durian Patah mampu membangun kebersamaan didalam kerukunan umat beragama.

“Beta (saya-red) selaku kepala desa juga sangat mengapresiasi beta pung anak-anak muda ini. Karena, sudah bisa membangun kebersamaan,” pujinya.

Lanjut Yondry, artinya selama ini pemuda itu sering diidentifikasikan dengan kekerasan, tapi dengan kebersamaan yang  pemuda lakukan inilah, citra pemuda itu dapat dipulihkan di masyarakat.

Selaku kepala desa, dirinya siap memfasilitasi terselenggaranya kegiatan tersebut namun dirinya juga memberikan kebebasan bagi pemuda.

Yondry berharap, kegiatan sosial ini dapat berlanjut dan bermanfaat bagi terciptanya keamanan dan perdamaian di Desa Hunuth-Durian Patah.

“Saya mengharapkan kegiatan ini jangan sampai disini saja, tetapi ke depan acara keagamaan seperti natal bersama atau halal bi halal bersama yang melibatkan dua kelompok pemuda dan masyarakat di desa ini juga akan dilaksanakan,” ajaknya .

Dia juga mengharapkan agar, kegiatan tersebut dapat menjadi cermin bagi desa maupun negeri yang lainnya ,demi terciptanya kehidupan yang harmonis diantara kehidupan orang basudara di Maluku.

“Apa yang dilaksanakan oleh pemuda ini ,akan menjadi barometer bagi pemuda di desa atau negeri-negeri yang lain,” harap Yondry. (IN-06)

 

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top