Kota Ambon

2 Bulan Nunggak BPJS Kesehatan, Rofik Desak Pemkot Selesaikan

BPJS Kesehatan3

Ambon, Maluku- Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Ambon, Rofik Afifuddin meminta agar Pemerintah Kota Ambon segera melunasi tunggakan pembayaran Kartu Ambon Sehat kepada pihak BPJS Kesehatan.

Hal ini disampaikan Rofik kepada wartawan usai melakukan rapat dengan BPJS Kesehatan, kemarin di kantor DPRD Kota Ambon.

Dikatakan, sudah dua bulan pemkot Ambon belum melunasi tunggakannya kepada BPJS kesehatan.

“Dalam rapat kemarin, pihak BPJS Kesehatan menyampaikan kepada komisi I bahwa pemkot belum bayar iuran selama dua bulan. Kita berharap pemkot segera lunasi tunggakan itu,” kata Rofik.

Menurut Rofik, belum ada kejelasan dari Pemkot terkait tunggakan ini.

“Kita akan panggil Pemerintah Kota Ambon untuk menjelaskan kenapa sampai yuran kesehatan ini belum dibayar ke BPJS kesehatan. Kalau alasannya belum ada anggaran, bagi Komisi I itu alasan klasik. Banyak pos anggaran yang bisa dipakai untuk membayar tunggakan itu. Misalkan pajak rokok yang hampir miliaran rupiah di kas daerah. Itu bisa dipakai untuk membayar hutang kita atau kebutuhan lainnya,” tandasnya.

Dikatakan, progam Kartu Ambon Sehat sangat bermanfaat bagi kepentingan masyarakat. Pasalnya, kesehatan merupakan kebutuhan dasar yang harus mendapat perhatian serius dari pemerintah.

Sebanyak 7000 warga miskin di kota ini yang merasa terbantu dengan kartu Ambon Sehat. Sebab pelayanan kesehatan baik puskesmas dan rumaha sakit dapat dinikmati secara gratis. Semua biaya di tanggung pemkot. (IN-08)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com