Pendidikan

Zeth Sahuburua : HUT Dispora,Sekaligus Evaluasi Kinerja

HUT DISPORA2

AMBON,MALUKU – Penjabat (Plt) Gubernur Maluku,Zeth Sahuburua dalam arahan singkatnya saat pembukaan rapat kordinasi forum SKPD Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora)Provinsi Maluku mengungkapkan, hari ini tanggal 28 Februari 2018 adalah Hari Ulang Tahun (HUT ) Ke-3 Dispora Maluku bertepatan dengan pelaksanaan forum SKPD menjadi evaluasi bersama peningkatan kinerja.

“Pelaksanaan hut bertepatan dengan forum SKPD, sekaligus kita adakan evaluasi apa yang telah kita kerjakan, apa yang masih kita kerjakan, dan apa yg akan kita kerjakan.Tantangan ini merupakan suatu hal yang sangat berat, untuk kita menilai bagaimana kita tahu umur suatu lembaga,”ungkap Sahuburua,Selasa (27/02/2018),di Manise Hotel.

Ia menuturkan, tanggal 28 Februari ,kita bersama-sama pemerintah provinsi Maluku akan memperingati HUT ke – 3 Dispora .Oleh sebab itu, dikesempatan ini, Saya menggunakan momentum yang sangat berbahagia ini, untuk menyampaikan pikiran-pikiran kepada saudara-saudara sekalian, baik yang ada di provinsi Maluku maupun yang ada di daerah kabupaten/ kota.

“Mari kita melihat masa depan dari daerah ini, teristimewa perkembangan olahraganya ,karena salah satu yang menjadi syarat sekaligus menjadi pra syarat utama  terbangunnya suatu daerah, dinilai dari kemajuan olahraganya. Suatu bangsa itu dinilai, salah satu faktor yang sangat menentukan itu adalah, faktor kemajuan olahraganya,”ujar Sahuburua.

Ditambahkan, dalam tiga tahun ini, yang berkumpul di sini adalah manusia pemimpin semua. Baik pemimpin di provinsi maupun kabupaten kota yang datang ke sini untuk membawa ide segar dan gagasan yang hebat, membangun dunia olahraga dan kepemudaan karena kalau bicara pemuda dan olahraga, merupakan suatu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan.

Sementara itu,selaku Ketua Panitia Pelaksana,Andre Adrians menerangkan,adapun tujuan pelaksanaan forum SKPD Dispora ini diantaranya pertama,menyelaraskan program dan kegiatan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Maluku.

Kedua,sebagai acuan bagi pelaksanaan program kepemudaan dan olahraga Tahun 2018, sekaligus mempersiapkan rancangan program dan kegiatan tahun 2019.Ketiga,mengkoordinasikan seluruh unsur yang menangani program kepemudaan dan olahraga, agar dapat terlaksana secara efektif dan efisien.

Selain itu,sasaran yang diharapkan yakni, mencakup dua capaian kinerja.

“Sasaran yang ingin dicapai melalui Forum SKPD Kepemudaan dan Olahraga adalah pertama, terwujudnya sinkronisasi program dan kegiatan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Maluku tahun 2018.Kedua,tersusunnya rancangan program peningkatan kapasitas SDM Pemuda dan prestasi olahraga lingkup Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Maluku Tahun 2019,”jelas Adrians.

Diketahui,narasumber pada Forum SKPD Kepemudaan dan Olahraga Tahun 2018 berasal dari,

Kementerian Pemuda dan Olahraga RI (Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Kemenpora, Dr. Samsudin, M.Pd.,Bappeda Provinsi Maluku, dan dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com