Kota Ambon

Wanita Di Ambon Dibegal Pengendara Motor Misterius

Ilustrasi Begal

Ambon, Maluku – Aksis pencurian dengan kekerasaan kepada perempuan kembali terjadi di Kota Ambon, tepatnya di Jl Sultan Hasanudin, Desa Batu Merah Kecamatan Sirimua, pada Senin (12/2/2018), sekitar pukul 21.00 WIT .

Korban pencurian dengan kekerasan tersebut dialami seorang  wanita Wairaswasta, Tri Wulandari (27 tahun), saat dirinya dalam perjalan dari Maluku City Mall (MCM). Saat mengendarai sepeda motor tujuan pasar mardika, tiba-tiba dia dibuntuti oleh dua orang pengedara misterius. Saat berada dibelakang korban, mereka (pelaku) langsung menarik tas warna hijau milik korban yang berisi beberapa barang berharga.

Demikian informasi yang dihimpun Intim News, dari Laporan Polisi, diruangan Humas Mapolres P.Ambon dan Pp.Lease, Rabu (14/2/2018).

Saat terjadinya perampasan, korban dan pelaku saling tarik tas milik korban. Korban yang kalah kuat, terjatuh dengan sepeda motor yang dikendarainya dan mengalami luka lecet pada siku tangan kanan,luka lecet pada lutut sebelah kanan serta luka gores pada telapak tangan sebelah kiri.

Tas jinjing warna hijau milik korban yang dibawah kabur pelaku, berisikan 1 buah HP merk Iphone 5S warna Gold, 2  buah kartu ATN Bank BRI,  1 lembar Surat Ijin Mengemudi (SIM), 1 buah KTP, dan sejumlah uang tunai senilai Rp 650.000 (Enam ratus lima puluh ribu).

Korban akhirnya mendatangi Mapolres P.Ambon dan Pp.Lease, Senin (12/2/2018), pukul 22.15  Wit  untuk melaporkan kasus pencurian dengan kekerasan yang dialaminya.

Unit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Polres P.Ambon dan Pp.Lease, yang menerima laporan korban langsung meregister laporan korban dengan nomor: LP/93/II/2018/Maluku/Res Ambon. Kasus pencurian dengan kekerasan tersebut hingga kini masih dalam penyelidikan, Satuan Reserse Kriminal Polres P.Ambon dan Pp.Lease.

Kasus pencurian dengan kekerasan tersebut di atur dalam pasal 365 KUH Pidana dengan hukuman penjara 9 tahun. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top