Maluku Tengah

Tuasikal Resmikan KCP Bank Mandiri Ambon di Masohi

KCP Masohi

MASOHI,MALUKU – Bank Mandiri Kantor Cabang Pembantu (KCP) Ambon Masohi hadir dan berkecimpun di tengah masyarakat kota Masohi sejak tahun 2010 sebagai kantor cabang mikro yang berperan untuk melayani kredit usaha kecil dan mengah di daerah ini.

Kehadiran Bank Mandiri saat itu, akan mendapat kepercayaan masyarakat maupun pemerintah daerah sehingga ,pencapaian bank Mandiri tersebut kini beralih menjadi cabang regular kelas IV dengan berbagai fasilitas layanan yang semakin maksimal kepada nasabah dan masyarakat seperti mesin ATM, mesin EDC, penambahan produk berupa produk Giro, Bilyet Giro, Deposito, tabungan regular, tabungan simple dan lain-lain bahkan, kini memiliki kantor cabang pembantu tersendiri yang di resmikan oleh Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua.

Bupati dalam sambutannya di depan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) maupun nasabah Bank Mandiri mengatakan ,penggunaan bangunan baru Bank Mandiri saat ini, senantiasa akan mampu meningkatkan pelayanan publik terhadap masalah perbankan di daerah ini sehingga ,mendorong masyarakat agar gemar menabung demi masa depan yang lebih cerah.

Menurutnya, tingkat perekonomian masyarakat di daerah akan selalu di pengaruhi oleh kondisi sektor perbankan yang sehat dan baik.

Dengan demikian ungkap Tuasikal,semakin banyak sektor perbankan yang hadir dalam kehidupan masyarakat di suatu daerah ,termasuk di kabupaten berjuluk Pamahanunusa ini akan menjadi cermin kalau perekonomian daerah akan mengalami kemajuan yang semakin baik.

“Kehadiran perbankan seperti Bank Mandiri saat ini ,akan memiliki peran yang sangat penting guna penguatan ekonomi kerakyatan karena, memiliki fungsi sebagai lembaga keuangan yang menghimpun dana masyarakat dan dapat menyalurkan kembali kepada masyarakat dalam bentuk perkreditan dalam pembiayaan usaha,”ungkapnya,Rabu (31/01/2018).

Menyikapi hal ini maka Tuasikal sangat berharap agar ,adanya jalinan kerjasama dan kemitraan antara lembaga perbankan termasuk bank Mandiri dengan UMKM ,maupun pelaku-pelaku usaha yang ada di daerah ini agar tidak terjadi misinter mediasi yang akan menghambat pengembangan usaha ekonomi masyarakat di daerah ini.

Bupati katakan, kalau Maluku Tengah memiliki banyak keunggulan dan potensi SDA yang tersebar di laut maupun di daratan.

Kendati demikian tambahnya, kekayaan alam ini kalau di kelola dengan baik dan professional maka akan memberikan nilai ekonomi bagi kehidupan masyarakat.

“Saya harap, lembaga-lembaga perbankan termasuk Bank Mandiri cabang Pembantu Ambon Masohi dapat memberikan sosialisasi yang maksimal kepada masyarakat tentang berbagai kebijakan perbankan dalam mendorong usaha kecil masyarakat di daerah ini,” pintanya. (IN-18)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top